Sukses

Bocah SD Sampai Mahasiswa Berburu Telolet di Bengkulu

Telolet

Liputan6.com, Bengkulu Demam Om Telolet Om rupanya sudah merambah ke daerah. Tidak hanya anak muda, para pelajar SD hingga mahasiswa di Bengkulu sengaja berburu bunyi klakson telolet kendaraan besar itu untuk mengisi waktu liburan.

Nauval Fikri (11), siswa kelas VI SD Negeri 5 Kota Bengkulu mengaku sengaja berburu bunyi telolet untuk mendapatkan kesenangan saat sopir kendaraan membunyikan suara klakson khas yang sedang viral tersebut.

"Sering lihat di youtube, ada rasa kebahagiaan saat nemu suara itu," ujar Fikri di Bengkulu (24/12/2016).

Angga Dwinka, seorang pemuda berkulit hitam yang sedang mengangkat kertas bertuliskan Om Telolet Om di Jalan Pangeran Natadirja Kota Bengkulu terlihat sumringah ketika salah satu bus antar-kota melintas dan membunyikan klakson telolet.

Bersama beberapa orang rekannya, Angga dengan penuh kesabaran menunggu bus atau truk yang lewat untuk meminta bunyi telolet.

"Tidak semua kendaraan itu punya klakson telolet. Ketika ketemu telolet yang kita buru, ada rasa puas dan bahagia," ungkap Angga.

Tak hanya menunggu, para pelajar di Bengkulu juga sengaja berburu bunyi telolet. Vivi Andriani dan Ariestiesa, sisiwi kelas IX SMP Negeri 8 Kota Bengkulu, sengaja berburu ke jalanan yang biasa dilalui bus antar-kotapada jam jam tertentu. Mereka bergabung dengan para mahasiswi salah satu perguruan tinggi swasta yang berada di dekat lokasi mereka berburu telolet.

"Ketika dapat bunyi telolet, kami bersorak, melompat, bahkan kami senyam senyum sendiri, mumpung libur, kami akan berburu sampai puas, " kata Aries sambil tersenyum sumringah.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini