Sukses

Risma Kirim Seribu Sarung untuk Korban Banjir Trenggalek

Banjir bandang merendam ribuan rumah di tiga kecamatan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Rabu 17 Agustus 2016 kemarin.

Liputan6.com, Surabaya - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memberikan bantuan berupa seribu kain sarung untuk korban banjir bandang yang merendam ribuan rumah di tiga kecamatan, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur pada Rabu 17 Agustus 2016 kemarin. Penyerahan bantuan dilakukan di Taman Surya, Balai Kota Surabaya, Jatim.

"Selain seribu kain sarung, Pemkot Surabaya juga menyediakan baju, seragam sekolah, air mineral, makanan ringan, dan perahu karet. Kami juga memberikan bantuan peralatan dapur umum, seperti genset dan tenda," tutur Wali Kota yang akrab disapa Risma itu, Kamis (18/8/2016).

Bantuan dari Pemkot Surabaya untuk korban banjir trenggalek. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Tak cuma itu, Risma mengatakan, ada enam petugas dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), petugas Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Bakesbangpol linmas), Palang Merah Indonesia (PMI), dan dua tenaga medis atau dokter yang juga dikerahkan ke Trenggalek.

Menurut dia, pemberian bantuan tersebut merupakan penanganan awal kedaruratan. karena ada sekitar 5.000 Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan penanganan secara cepat.

Para petugas akan melaksanakan kewajibannya di Trenggalek selama dua hari. Namun tidak menutup kemungkinan bisa lebih dari dua hari jika mereka dibutuhkan.

"Pemberian bantuan kepada korban bencana ini menjadi kegiatan rutin Pemkot, seperti di Yogyakarta, Papua, Manado dan lainnya," ucap Risma.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.