Sukses

Festival Lembah Baliem Mulai Senin, Ayo Selfie

Liputan6.com, Jayawijaya - Masyarakat di sekitar Distrik Walesi, Kabupaten Jayawijaya, mulai mendatangi daerah yang akan dijadikan lokasi pelaksanaan Festival Budaya Lembah Baliem (FBLB) dan menjadikannya sebagai arena "selfie".

Naftali Pawika, salah satu masyarakat yang mengunjungi lokasi FBLB,  mengatakan wilayah yang nantinya akan digelar pertunjukan tarian perang dan lain sebagainya ini mengundang minat untuk mengabadikan melalui kamera.

"Pemandangannya bagus dan sudah didekorasi untuk acara festival sehingga sayang jika tidak diabadikan," katanya, dilansir Antara, Minggu (7/8).

Menurut Naftali, tidak hanya dirinya yang menjadikan lokasi FBLB sebagai ajang selfie menggunakan kamera telepon selular, namun ada yang sengaja membawa peralatan kamera profesional seperti DSLR dan video.

"Selain pemandangannya yang menarik untuk difoto, ornamen-ornamen pendukung festival juga sudah dipasang sehingga membuat foto nantinya akan lebih bagus," ujarnya.

Festival Budaya Lembah Baliem ini digelar selama tiga hari pada 8-10 Agustus 2016 di Distrik Walesi-Kabupaten Jayawijaya. Pada hari keempat akan diselenggarakan juga karnaval budaya.

Festival budaya ini sudah menjadi even nasional setiap tahunnya yang tidak hanya dihadiri wisatawan lokal, tetapi juga dari mancanegara, khususnya para duta besar dari negara sahabat.

Kepala Distrik Wamena Kota Lince Kogoya, mengatakan meskipun festival belum digelar, namun antusias warga berkunjung ke lokasi FBLB sangat tinggi.

"Ini menunjukkan minat masyarakat untuk menyaksikan acara festival budaya sangat tinggi, sehingga kami sangat mengapresiasi pemerintah daerah atas penyelenggaraan even nasional ini," katanya.