Sukses

Bantu Ibu Melahirkan, Polisi Tembus Kemacetan Sukabumi

Sang suami cemas karena macet ,sehingga minta bantuan polantas dari Polres Sukabumi.

Liputan6.com, Sukabumi - Anggota Satlantas Polres Sukabumi, Jawa Barat harus membelah kemacetan di jalur wisata Pelabuhan Ratu, Kabupaten Sukabumi untuk membantu seorang wanita yang hendak melahirkan.

Walaupun hanya dengan menggunakan motor kecil dan sirene seadanya, anggota polantas tersebut dengan sigap membelah lautan kendaraan yang memadati jalur wisata Pelabuhan Ratu tersebut.

"Aksi anggota saya, yakni Ipda Gandha yang berjibaku menerobos kamacetan hingga ke RSUD Pelabuhan Ratu untuk membantu wanita yang akan melahirkan patut diacungi jempol," kata Kapolres Sukabumi AKBP M Ngajib di Sukabumi, dilansir Antara, Minggu (10/7/2016).

Saat itu sang suami, Rifan (22), mengangkut istrinya yang hendak melahirkan itu hanya dengan mobil jenis pikap. Ngajib mengatakan setiap pengendara harus memberikan kesempatan atau jalan kepada warga yang tengah sakit atau hendak melahirkan karena nilai urgensinya lebih tinggi.

"Upaya anggota kami untuk menolong warga yang membutuhkan harus diapresiasi dan mengimbau kepada pengendara di saat darurat bisa memberikan ruang jalan untuk menyelamatkan nyawa orang lain baik yang sakit, kecelakaan maupun hendak melahirkan seperti ini," kata Ngajib.

Sementara, Rifan mengatakan awalnya bingung ingin mengantar istrinya yang terus mengalami kontraksi, apalagi jarak menuju rumah sakit cukup jauh ditambah arus lalu lintas sangat padat.

"Beruntung saya dibantu oleh anggota Polres Sukabumi, sehingga bisa mengantarkan istrinya melahirkan di RSUD Pelabuhan Ratu. Saat ini anak saya sudah lahir dengan jenis kelamin pria," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.