Sukses

Bersihkan Selokan Jalan, Petugas PU Temukan Mortir Aktif

Mortir itu kemudian dibawa ke Polsek Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan.

Liputan6.com, Makassar - Petugas kebersihan dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar Wahyu Gunawan terperanjat kaget, ketika dirinya tak sengaja menemukan sebuah mortir yang diduga masih aktif.

Lelaki berusia 24 tahun ini menemukan peledak tersebut saat membersihkan selokan di Jalan Minasa Upa Blok G, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (27/1/2016).

Awalnya, menurut Wahyu, ia bersama kedua rekannya yakni Firman curiga melihat bungkusan  kantong plastik hitam yang ternyata isinya adalah sebuah mortir.

"Saya kemudian memberikannya kepada teman bernama Firman. Nah, Firman lalu membersihkan mortir tersebut lalu diserahkan kepada pengawas kami, Pak Sule. Selanjutnya mortir itu dibawa ke Mapolsek Rappocini," beber Wahyu.

Kapolsek Rappocini Kompol Muari kepada Liputan6.com mengatakan, mortir tersebut sudah dievakuasi Satuan Gegana Brimob Polda Sulselbar.

Ia pun membenarkan mortir yang diduga masih aktif itu ditemukan oleh Wahyu yang sedang membersihkan got di Jalan Minasa Upa Blog G. Mortir itu kemudian dibawa ke Polsek Rappocini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.