Sukses

Baru Jadi Mualaf, Bintang NBA Kyrie Irving Antusias Jalani Ibadah Puasa

Irving baru menjadi mualaf di tahun 2021. Dia begitu antusias menyambut ibadah puasa pertamanya.

Liputan6.com, Jakarta- Bintang NBA dari klub Brooklyn Nets Kyrie Irving akhirnya mengakui telah memeluk agama Islam alias menjadi Mualaf. Irving pada Jumat (23/4/2021) mengaku sangat antusias menjalani ibadah puasa pertamanya.

Isu Kyrie Irving telah pindah agama ini sudah mencuat sejak awal bulan ini. Pasalnya pemain berposisi sebagai point guard itu seperti memberikan bocoran lewat serangkaian kicauannya di Twitter.

Irving akhirnya berbicara kepada media soal agama barunya ini usai membantu Nets menang atas mantan timnya Boston Celtics 109-104 pada laga NBA tadi pagi WIB.

Pada kesempatan tersebut, Irving juga membenarkan dirinya langsung menjalani ibadah puasa usai resmi jadi Mualaf. Namun Irving tak mengungkapkan kapan tepatnya dirinya mulai menjadi pemeluk agama Islam.

"Banyak orang bertanya. Ya saya ikut ambil bagian dari Ramadan seperti saudara-saudari Muslim lain. Ini merupakan penyesuaian. Itu hanya berkomitmen untuk pengabdian saya kepada Tuhan, Allah," tutur Irving.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awal Puasa Absen

"Saya senang menjadi bagian dari komunitas saya dan melakukan hal yang benar. Jadi, puasa jelas merupakan bagian darinya - jika Anda tahu sesuatu tentang komunitas Muslim. Tapi ya, benar-benar diberkati dan bersyukur bisa ambil bagian dalam ini," ujar Irving seperti dikutip dari Clutch Points.

Irving sempat menghilang saat Nets melawan Minnesota Timberwolves di lanjutan NBA 13 April lalu. Ketika itu Irving absen dengan alasan masalah pribadi. Diduga Irving sengaja absen karena ingin menjalani hari-hari pertama puasa dengan tenang. Pasalnya Ramadan di Amerika Serikat dimulai sehari sebelum laga melawan Timberwolves.

3 dari 4 halaman

Ikuti Jackson

Irving menyusul sahabatnya mantan pebasket NBA Stephan Jackson yang sudah lebih dulu memutuskan menjadi mualaf awal tahun 2021. Jackson mengaku pindah agama menyusul kematian George Floyd.

Sama seperti Jackson, Irving juga sangat perhatian pada kasus George Floyd. Mantan rekan setim LeBron James di Cleveland Cavaliers itu membelikan keluarga mendiang Floyd rumah.

4 dari 4 halaman

Bumi Datar

Irving sebelumnya diketahui sebagai penganut agama Kristen. Dia merupakan jemaah Pastor ternama Carl Lentz asal New York, Amerika Serikat.

Namun Irving memang dikenal memiliki pandangan keagamaan yang unik. Sejak lama, Irving tidak begitu tertarik dengan kemeriahan Hari Natal. 

Irving pun secara terbuka mengaku sebagai penganut teori bumi datar. Di awal NBA 2020-2021, Irving sempat membuat heboh dengan menyebarkan kemenyan dipinggir lapangan sebelum bertanding.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.