Sukses

Intip Menu Sehat untuk Berbuka Puasa ala Cinta Laura

Liputan6.com, Jakarta Cinta Laura selama ini dikenal dengan pola hidup sehatnya. Tak hanya melakukan olahraga secara rutin, namun asupan gizi yang dibutuhkan tubuhnya setiap hari juga diperhitungkan dengan baik.

Dan pola hidup sehat ini tetap dijalaninya selama bulan Ramadan ini. Ketika banyak menu makanan yang biasa menjadi kuliner Ramadan dijajakan, Cinta tetap santai. Ia lebih memilih menu sehat.

"My Healthy Break Fasting Recipe. It’s Ramadhan! Di IGTV pertamuku ini aku mau nunjukin biasanya aku masak apa untuk berbuka puasa. Pastinya mudah dan sehat!" ujar Cinta Laura di laman Instagramnya, claurakiehl baru-baru ini.

Dalam sebuah video, dirinya mencoba memberikan inspirasi menu sehat bagi mereka yang ingin meniru pola makannya. Menu makanan Cinta ini merupakan menu tanpa nasi dan hanya menyuguhkan daging putih serta sayuran.

"Aku akan ajarin bagaimana cara bikin menu buka puasa ala aku. Pastinya sehat, mari kita mulai," ujar Cinta Laura.

Dalam video tersebut, Cinta Laura memberikan tutorial membuat hidangan salad. Ia pun memilih bahan yang sudah dipersiapkan seperti rocket salad, cherry tomatoes, paprika, dan beberapa bahan lain untuk sausnya.

Untuk sausnya Cinta menggunakan campuran olive oil, jeruk nipis, sedikit garem, balsamic vinegar (cuka). "Jadi ini sudah bikin saladnya isinya rocket salad, cherry tomatoes, paprika. Hmmm aromanya begitu segar," tutur Cinta Laura setelah mencampurkan salad dan sausnya.

Sebagai hidangan utamanya, Cinta Laura memilih daging ikan salmon yang terbukti memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. Ia memasukkan salmon yang telah dibumbui dengan minyak zaitun, garam, lada, dan jeruk nipis.

"Sekarang kita bikin salmonnya. sebelum kita masukkan ke oven kita bumbui dulu. Salmon ditaruh di oven selama 25 menit dengan suhu 200 derajat celcius. Salmonnya udah siap. Ini rekomendasiku untuk buka puasa yang sehat," tutur Cinta Laura. (Anto Karibo/Fimela)

Loading
Artikel Selanjutnya
Jaga Kesehatan hingga Mengendalikan Emosi, Ini Manfaat Puasa bagi Anak
Artikel Selanjutnya
Tradisi Buka Puasa yang Tak Pernah Dilewatkan Yuni Shara