Sukses

Menu Wajib Kiper Timnas Indonesia U-23 Saat Sahur dan Berbuka

Kiper Timnas Indonesia U-23 memilih banyak meminum air putih saat sahur.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu pemain senior di tubuh Timnas Indonesia U-23, Muhammad Ridho Djazulie memiliki menu wajib saat sahur dan berbuka puasa. Selain itu, meminum banyak air putih menjadi suatu keharusan saat berniat untuk berpuasa.

"Kalau saya yang penting ada kuahnya. Terus kalau pas sahur, banyak-banyak minum air putih," ujar Ridho kepada Liputan6.com.

Menyoal makanan, Ridho tidak muluk-muluk. Selagi ada sayur sop dan tempe, maka pemain berusia 26 tahun itu akan menyantapnya dengan lahap.

"Biasanya sayur sop dan tempe. Itu top sudah," kata Ridho.

Ridho merupakan salah satu dari enam pemain senior yang ada di skuat Timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan menghadapi Thailand, 31 Mei dan 3 Juni 2018. Lainnya ialah Teja Paku Alam, Victor Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Beto Goncalves, dan Lerby Eliandry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buka Puasa dengan Kurma

Kurma juga menjadi buah wajib yang disantap Ridho untuk berbuka. Biasanya, dia bersama mantan rekannya yang kini berbaju Arema FC, Ricky Ohorella, berbuka puasa bersama di masjid terdekat.

"Kalau tahun kemarin seringnya buka puasa bersama di masjid dekat mess (Borneo FC) bersama Ricky Ohorella yang sekarang main di Arema FC. Sudah disediakan kurma," imbuh Ridho.

3 dari 3 halaman

Rindu Ibunda

Ada satu momen yang dirindukan Ridho kala menjalani puasa. Dirinya tidak dapat berpuasa bareng ibunda yang tinggal di Pekalongan, Jawa Tengah.

"Yang dirindukan jauh dari keluarga saat bulan ramadan ini saat berangkat salat tarawih bareng ibu," tuturnya.

"Selain itu, ini sudah ketiga kalinya puasa jauh dari keluarga. Kangen juga ngobrol-ngobrol dengan ibu di bulan ramadan," kata Ridho mengakhiri.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.