Sukses

Chacha Frederica Ingin Banyak Beribadah Dibanding Bekerja di Bulan Ramadan

Jakarta - Bulan suci Ramadan kali ini dimanfaatkan Chacha Frederica  untuk banyak beribadah kepada sang pencipta. Malah, perempuan berusia 28 tahun itu sampai rela mengurangi pekerjaannya demi bisa fokus dalam menjalankan ibadahnya.

 "Ya emang aku mengurangi kegiatan aku di sini, enggak seperti kaya di waktu-waktu sebelumnya tapi gak dibatesin aja lumayan padet jadwalnya tetep punya soft control di mana punya bagi waktu antara ibadah bekerja karena aku maunya di bulan Ramadan ibadah lebih banyak dari pekerjaannya," ucap Chacha Frederica saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (30/5).

Diakui perempuan berdarah Belanda-Tionghoa-Jawa itu kalau bulan Ramadan kali ini dirinya lebih banyak beribadah ketimbang tahun sebelumnya. Chacha yang belum lama memutuskan berhijab ini mengaku akan berusaha lebih baik lagi beribadahnya di Ramadan mendatang.

 

"Insya Allah kalau dikasih rejeki lagi, dikasih umur lebih panjang lagi, dikasih masuk bulan Ramadan lagi di tahun depan, maunya persiapan di bulan Ramadan itu dari bulan sebelum bulan Ramadan, maunya dari dua bulan sebelumnya," ujarnya.

 

"Karena kalo kita belajar sejarah orang-orang hebat jaman dulu belajarnya sudah bagus banget, tapi bulan Ramadan sudah persiapan, sedangkan kita yang bukan siapa-siapa ya tinggal masuk-masuk aja tanpa kita melatih diri puasa di bulan Ramadan, tanpa mengaji di bulan Ramadan untuk bisa baca quran di bulan Ramadan, makanya gak heran orang-orang jaman dulu bisa hatam quran dalam hitungan hari bahkan satu hari pun bisa hatam karena mereka latihan karena mereka pemanasan seperti itu," kata Chacha menambahkan.

 

Pemilik nama asli Wynne Frederica ini bersyukur, pada Ramadan kali ini sudah berhijrah dengan mengenakan hijab. Dengan kondisi seperti itu, sangat memudahkannya dalam beribadah ketika sedang di luar rumah.

 

"Alhamdulillah lebih seneng jadi cara berpakaian seperti ini jadi ga menyulitkan untuk salat yang penting bisa jaga wudu kalo misalkan waktunya salat ga pusing-pusing cari mukena tinggal Allahuakbar," pungkasnya.

 

Sumber: Kapanlagi

Reporter: Galuh Esti Nugraini