Sukses

Menu Lezat Sambal Goreng Kentang dan Hati Ayam Untuk Santap Sahur

Ramadan pun telah tiba, saatnya bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Tahukah anda? jangan pernah sepelekan makan sahur, karna bukan hanya untuk mengisi tenaga untuk beraktifitas selama seharian. Sahur juga memiliki keutamaan serta fadhillah tersendiri.

Jakarta Ramadan pun telah tiba, saatnya bagi umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Tahukah anda? jangan pernah sepelekan makan sahur, karna bukan hanya untuk mengisi tenaga untuk beraktifitas selama seharian. Sahur juga memiliki keutamaan serta fadhillah tersendiri. Membahas tentang makan sahur, sudahkah anda menyiapkan menu untuk sahur nanti? 

Berikut ini vemale akan memberikan resep untuk menu  sahur. yaitu sambal goreng kentang dan hati ayam.

Seperti apa resepnya? Berikut bahan yang perlu anda siapkan dan cara membuatnya. 

Bahan

4 buah kentang (kupas kulitnya, potong dadu sesuai selera)3 buah hati ayam (potong sesuai selera)Minyak goreng (secukupnya)2 lembar daun jeruk 1 lembar daun salam2 buah cabai merah (buang isi, iris serong)1 buah tomat (belah 4 atau 6)5 cm lengkuas (memarkan)250 ml santan kelapaKecap manis (secukupnya)Gula merah (sisir halus, secukupnya)

Bumbu Halus

5 siung bawang merah4 siung bawang putih5 cm kunyitGaram (secukupnya)Kaldu ayam bubuk (secukupnya) Merica (secukupnya)4 buah cabai rawit

Cara Membuat

1. Goreng kentang dan hati hingga matang namun tidak terlalu kering. Sisihkan sebentar.

2. Panaskan sedikit minyak lalu tumis bumbu yang sudah dihaluskan hingga harum.

3. Masukkan cabai merah besar, lengkuas, daun jeruk, daun salam dan kentang juga hati.

4. Tambahkan kecap dan juga gula merah. Aduk sampai rata dan masak beberapa menit hingga bumbu meresap ke dalam kentang juga hati. 

5. Terakhir, tambahkan santan dan juga irisan tomat.

6. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap. Sambal goreng kentang dan hati ayam pun siap untuk disajikan.

Itulah resep menu sahur sambal goreng kentang dan hati ayam. Gimana, resep yang sangat mudah bukan? Agar saat sahur anda tak perlu repot memasak menu ini, anda bisa memasak menu ini sepulang salat tarawih. Jika anda ingin mengonsumsinyai saat sahur, anda bisa memanaskannya kembali. Semoga resep ini bermanfaat dan selamat mencoba resep ini. Buat anda yang tidak suka pedas, anda bisa mengurangi penggunaan cabai. Sementara bagi anda yang menyukai masakan pedas, bisa menambahkan jumlah cabai yang digunakan untuk bumbu.

Sumber: Vemale

Reporter: Rohmitriasih

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini