Sukses

Resep Tahu Telur Kecap yang Praktis dan Mengenyangkan untuk Sahur

Salah satu menu sahur yang bisa dijadikan alternatif adalah berbahan dasar telur dan tahu. Selain menyehatkan, telur tahu juga enak jika mau diolah jadi aneka masakan.

Liputan6.com, Jakarta - Saat santap sahur untuk berpuasa di bulan Ramadhan, menu yang akan disantap harus diperhatikan supaya energi yang dibutuhkan tubuh tercukupi untuk menjalani puasa seharian. Namun momen sahur hanya sebentar. Pada sepertiga malam tersebut pun banyak orang malas bangun, terlebih mau masak.

Untuk itu, kamu bisa memilih menu sahur yang terkenal praktis dimasak. Tapi tetap perlu diperhatikan gizinya tadii. Salah satu menu sahur yang bisa dijadikan alternatif adalah berbahan dasar telur dan tahu. Selain menyehatkan, telur dan tahu atau tahu telur juga enak jika mau diolah jadi aneka masakan.

Kamu bisa mengolah telur dan tahu jadi lauk maupun menu berkuah bersama beragam bahan lain, salah satunya adalah tahu telur kecap yang praktis untuk sahur dan mengenyangkan Dilansir dari akun Instagram @lanikarassoan, simak resep tahu telur kecap berikut ini.

Tahur Telur Kecap

Bahan-bahan:

- 1 buah tahu cina

- Telur secukupnya, rebus

- Daun bawang

- 2 siung bawang putih, dicincang

- 2 butir bawang merah, diiris halus

- Kecap manis

- Kecap asin

- Saus tiram

- Garam, gula, dan merica secukupnya.

 

Cara membuat:

1. Tahu dicuci, potong-potong, dan digoreng. Sisihkan.

2. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai harum. Masukkan telur dan tahu goreng, aduk.

3. Beri kecap manis, kecap asin, saus tiram, garam, gula, merica dan air secukupnya.

4. Tutup wajan. Masak sampai air agak menyusut. Cicipi.

5. Sebelum angkat tambahkan daun bawang. Angkat dan tahu telur kecap untuk menu sahur siap disajikan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini