Sukses

Emtek Grup Gelar Literasi Media di Ponpes Albasyariah Bandung

Kegiatan ini mengambil tema peningkatan pemahaman literasi media penyiaran bagi lembaga pendidikan dan umum.

Liputan6.com, Bandung - Mengisi kegiatan di bulan Ramadan, Emtek Grup bekerja sama dengan Komisi Penyiaran Indonesia (KPID) Jawa Barat menyelenggarakan media literasi di Pondok Pesantren Albasyariah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat, 25 Mei 2018.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Sabtu (26/5/2018), para santriwati sangat antusias mengikuti kegiatan yang ditujukan untuk memberikan edukasi tontonan yang sehat, termasuk tayangan televisi di bulan Ramahan.

Kegiatan ini mengambil tema peningkatan pemahaman literasi media penyiaran bagi lembaga pendidikan dan umum. Tampil sebagai pembicara di antaranya, dari Emtek Grup Corporate Secretary SCTV Gilang Iskandar, Ketua KPID Jawa Barat Dedeh Fardiah serta Neneng Athiatul Faizah salah seorang Komisioner KPID Jawa Barat.

Para peserta dan santriwati diberikan pemahaman dan edukasi mengenai tayangan yang sehat dalam penyiaran termasuk siaran televisi.

Rencananya sosialisasi literasi media ini akan terus digencarkan di beberapa sekolah dan juga pondok pesantren lainnya.

"Kami menyampaikan bagaimana mereka memahami bahwa peran masyarakat ini sangat penting. Mereka juga harus paham literasi media, caranya yaitu dengan memiliki kemampuan untuk bisa memilah media," ujar Komisioner KPID Jawa Barat Neneng Athiatul Faiziah.