Sukses

Kartika Putri: Ternyata Aku Berhijrah Tak Hanya untuk Diri Sendiri...

Liputan6.com, Jakarta Setelah berhijrah dan memutuskan untuk menutup aurat, Kartika Putri merasakan perbedaan yang mencolok saat menjalani ibadah pada bulan Ramadan tahun ini. 

Ia bahkan memiliki target tersendiri dalam bulan suci Ramadan 2018. Yakni, ingin mengkhatamkan Alquran. 

"Ya niatnya khatam. Terus juga tarawihnya yang khatam Alquran jadi satu hari satu juz. Jadi secara enggak langsung kita sudah khatam satu tuh di tarawih," ujar Kartika Putri ketika ditemui di Fairmount, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (18/5/2018).

Ternyata, Kartika Putri tak sendirian dalam berlomba-lomba mencari pahala di bulan Ramadan ini. Keluarganya pun melakukan hal serupa.

"Kalau sendiri biasanya ngaji, alhamdulillah biasanya sama keluarga, sama kakak, ramai-ramai," ujar Kartika Putri.

 

2 dari 3 halaman

Keluarga

Kartika Putri merasa Ramadan tahun penuh dengan keberkahan. Tak hanya dirinya, ia merasa keluarganya pun ikut berubah menuju arah yang lebih baik. 

"Masya Allah-nya lagi, berkah hijrahnya aku ternyata enggak buat diri sendiri tapi buat keluarga buat semuaya. Dan ngerasain perubahan yang beda banget gitu di keluarga. Kalau dulu kan jarang kumpul, sekalinya kumpul kita salat masing-masing, kalau tahun ini Masya Allah-nya ramai-ramai sama keluarga," kata Kartika Putri.

 

3 dari 3 halaman

Bahagia

Tentu saja Kartika Putri langsung mengucap syukur atas hal ini. 

"Jadi buat aku pribadi alhamdulillah hijrahnya aku tuh mengajak satu keluarga berhijrah. Jadi bahagia. Bersyukurnya sudah Masya Allah," kata Kartika Putri.

Artikel Selanjutnya
Vigo Ajak Para Kreator Indonesia Beramal Lewat Video Pendek
Artikel Selanjutnya
Tetap Minum 8 Gelas Air Tiap Hari Saat Puasa