Sukses

Tips Percantik Mushola di Rumah, Ibadah Lebih Nyaman di Bulan Ramadan

Tak sedikit orang yang ingin memaksimalkan ibadahnya di bulan Ramadan, salah satunya adalah mempercantik mushola di rumah.

Liputan6.com, Jakarta Ramadan segera tiba. Tak sedikit orang yang ingin memaksimalkan ibadahnya di bulan suci, salah satunya adalah mempercantik mushola di rumah. Dengan begini, ibadah menjadi semakin nyaman.

Tidak perlu melakukan renovasi besar-besaran, mempercantik mushola bisa Anda lakukan dengan bujet minim sehingga tidak mengganggu pos pengeluaran keluarga Anda. Dilansir dari berbagai sumber, berikut adalah tips yang bisa Anda lakukan untuk mempercantik mushola Anda jelang bulan Ramadan:

Ganti Warna Dinding

Mengganti warna dinding akan segera membuat mushola Anda terlihat baru dan cantik seketika. Anda bisa memilih warna favorit Anda untuk dinding mushola. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih warna-warna coekelat seperti krem, cokelat susu atau merah bata. Warna-warna cokelat merupakan karakter warna tropis yang bisa diterjemahkan sebagai warna alami. Warna-warna ini juga bisa menghadirkan kesan nyaman, sejuk dan damai.

Selain warna-warna cokelat, Anda bisa memilih varian warna hijau yang sering diidentikkan dengan warna islami. Untuk diperhatikan, sebaiknya tidak memilih warna hijau yang terlalu muda karena bisa menimbulkan efek silau dan warna hijau tua karena bisa menimbulkan kesan kumuh.

Tambah Ornamen Islami

Cara paling murah untuk mempercantik mushola adalah dengan menambah ornamen-ornamen bertema islami seperti hiasan kaligrafi, karpet, gambar ka’bah, atau tatakan Al-Quran. Anda juga bisa menambahkan rak kecil untuk memajang Al-Quran dan buku-buku bertema islami. Dijamin hati pun akan semakin bersemangat untuk beribadah di bulan Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips Percantik Mushola di Rumah, Ibadah Lebih Nyaman di Bulan Ramadan

Upaya untuk mempercantik mushola juga bisa dilakukan dengan mengatur pencahayaan di ruangan mushola. Anda bisa menggunakan lampu tempel atau lampu gantung untuk memberi kesan redup dan teduh. Namun jika Anda menyukai ruangan yang terang benderang, Anda bisa menggunakan lampu di plafon. Untuk pencahayaan pada siang hari, sebaiknya memanfaatkan cahaya alami yaitu sinar matahari dengan menyiapkan bukaan lebar pada mushola.

 

3 dari 3 halaman

Tips Percantik Mushola di Rumah, Ibadah Lebih Nyaman di Bulan Ramadan

Agar mushola semakin cantik, tambahkan aplikasi dinding gypsum sebagai aksesoris dinding sekaligus sebagai penunjuk arah kiblat.

Jangan lupa untuk sering-sering membersikan mushola Anda. minimal satu minggu sekali, bersihkan karpet, hiasan dinding, dan rak buku di mushola Anda. Mushola yang cantik dan nyaman akan menambah kekhusyukan beribadah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.