Sukses

Selama Ramadan, Dewan Pemuda Dubai Bagikan 32 Ribu Paket Makanan Gratis

Pada tahun 2017, sekitar 700 orang relawan diterjunkan untuk membantu proses distribusi makanan selama bulan Ramadan.

Liputan6.com, Dubai - Ramadan kurang dari dua pekan lagi. Dewan Pemuda dan Pengembangan Masyarakat (CDA) di Dubai pun menyatakan siap memberi bantuan berupa makanan gratis dalam rangka bulan suci Ramadan.

Dikutip dari laman Khaleej Times, Rabu (9/5/2018), tahun ini kelompok tersebut akan mendistribusikan sekitar 32 ribu bungkus makanan untuk seluruh buruh di Dubai dan Umm Al Quwain.

Dengan total berat 1,1 kilogram, paket makanan ini akan dibagikan pada bulan suci Ramadan.

"Kami ingin memastikan bahwa bahan-bahan makanan itu lengkap. Ada hidangan utama, makanan manis, buah, kurma hingga air," ujar kepala CDA.

Pada tahun 2017, sekitar 700 orang relawan diterjunkan untuk membantu proses distribusi makanan selama bulan Ramadan.

Awal perhitungan akan ada 32 ribu paket makanan yang dibagikan. Namun, pihak panitia tidak menutup kemungkinan akan ada tambahan lagi yang belum dapat diprediksi.

Biasanya, pembagian makanan ini berlangsung sebelum buka puasa atau menjelang waktu sahur.

Tak hanya ditujukan kepada buruh di seluruh Dubai, makanan di bulan suci Ramadan tersebut nantinya akan dibagikan ke sejumlah masjid.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada 1.000 Relawan yang Mendaftar

Selain Dewan Pemuda dan Pengembangan Masyarakat (CDA) Dubai, badan lain yang dilaporkan akan berpartisipasi dalam aktivitas bagi-bagi makanan adalah Yayasan Amal Bin Said Al Mualla.

Rencananya, Yayasan Amal Bin Said Al Mualla akan membagikan makanan di dua masjid yang terletak di Umm Al Quwain.

Hingga saat ini, Dewan Pemuda dan Pengembangan Masyarakat (CDA) mencatat sudah ada 1.000 sukarelawan yang mendaftar menjadi relawan bagi-bagi makanan.

Selain bagi-bagi makanan, Dewan Pemuda dan Pengembangan Masyarakat (CDA) juga akan menyediakan posko pemeriksaan medis secara gratis kepada para buruh pekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.