Sukses

Pahala Lailatul Qadar Lebih Besar dari Pahala 4 Orang Bani Israil

Para umat Islam berbondong-bondong mendatangi masjid untuk meraih pahala Lailatul Qadar.

Liputan6.com, Jakarta - Ibadah Itikaf yang berarti berdiam diri di dalam masjid yang diisi dengan beribadah sudah berlangsung sejak malam Ramadan ke 21. Para umat Islam berbondong-bondong mendatangi masjid untuk meraih pahala Lailatul Qadar.

Lailatul Qadar merupakan malam yang memiliki keutamaan yaitu pahala seribu bulan. Orang yang mendapatkan pahala Lailatul Qadar merupakan orang yang beruntung karena dengan ibadah selama 10 hari, dirinya mendapatkan pahala sebesar seribu bulan. Hal ini mengalahkan pahala 4 orang Bani Israil yang memiliki pahala amalan selama 80 tahun.

Diriwayatkan dalam Hadis Ibni Abi Khatim, Ali bin Urwah berkata, Nabi bercerita ada empat orang dari golongan ‎Bani Israil yang menyembah pada Allah selama 80 Tahun dan tidak ‎pernah menentang pada Allah meskipun hanya sekejap mata. ‎Nabi menyebutkan mereka adalah Ayub, Zakariya, Khizkil bin Ajuz dan Yusak bin Nun.

Ali berkata pada sahabat dan semuanya merasa heran ‎dengan empat orang tersebut, dan datanglah Malaikat Jibril dan ‎berkata, "Hai Muhammad apakah umatmu merasa heran ‎dengan apa yang di kerjakan empat hamba yang tidak pernah ‎melanggar selama 80 tahun dalam beribadah pada Allah? ‎

Ketahuilah bahwa Allah menurunkan sesuatu yang lebih baik dari ‎pada itu, dan Jibril berkata pada Muhammad, "Sesungguhnya Allah menurunkan Alquran pada malam ‎Lailatul Qadar, apa kalian tau apa malam Lailatul Qadar? yaitu ‎malam yang lebih baik daripada 1000 bulan. Ini lebih utama dari‎pada apa yang telah umatmu herankan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.