Sukses

Top 3 Islami: Cara Rasulullah Mengenali Umatnya di Hari Kiamat, 6 Potret Zara Anak Ridwan Kamil yang Kini Putuskan Lepas Hijab

Ulasan mengenai bagaimana Rasulullah mengenali umatnya di hari kiamat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (6/4/2024). Artikel kedua yang juga populer adalah ciri-ciri fisik Syaikh Abu Hasan As-Syadzili yang selalu berjumpa dengan malam Lailatul Qadar.

Liputan6.com, Jakarta - Kelak, umat manusia akan dikumpulkan di sebuah tempat nan luas, Padang Mahsyar, setelah dibangkitkan di hari kiamat. Kala itu, miliaran manusia akan berkumpul di satu tempat.

Pengasuh Pesantren Minta Pemerintah Lebih Perhatikan

Umat Nabi Muhammad SAW boleh dibilang adalah umat yang paling beruntung. Sebab, Rasulullah SAW adalah satu-satunya nabi yang dianugerahi syafaat oleh Allah SWT.

Lantas, bagaimana Rasulullah SAW akan mengenali umatnya sehingga tak ada yang tertinggal?

Ulasan mengenai bagaimana Rasulullah mengenali umatnya di hari kiamat ini menjadi artikel terpopuler di kanal Islami Liputan6.com, Sabtu (6/4/2024).

Artikel kedua yang juga populer adalah ciri-ciri fisik Syaikh Abu Hasan As-Syadzili yang selalu berjumpa dengan malam Lailatul Qadar.

Sementara, artikel ketiga yaitu potret-potret Zara anak Ridwan Kamil berhijab. Diketahui, Zara telah memutuskan untuk lepas hijab.

Selengkapnya, mari simak Top 3 Islami.

 

Simak Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Inilah Cara Nabi Muhammad SAW Mengenali Umatnya di Hari Kiamat

Bagi Muslim, kebahagiaan bersama Rasulullah SAW di akhirat merupakan cita-cita tertinggi dan impian yang mendalam.

Rasulullah SAW adalah utusan Allah SWT yang diutus untuk membawa petunjuk dan rahmat bagi seluruh umat manusia.

Kehadirannya telah memberikan inspirasi dan pedoman bagi umat Islam selama berabad-abad, sehingga berakhirnya perjalanan hidup di dunia dengan bertemu beliau di akhirat merupakan kebahagiaan yang tak terlukiskan.

Bersama Rasulullah SAW di akhirat berarti berada di bawah naungan rahmat dan kasih sayang Allah SWT. Beliau adalah sosok yang penuh dengan kelembutan, keadilan, dan kasih sayang, sehingga keberadaannya di sisi umat Muslim di akhirat menjadi sumber kebahagiaan yang tiada tara.

Rasulullah SAW akan menjadi penengah bagi umatnya di hadapan Allah SWT, membimbing mereka menuju surga dan mendoakan keselamatan serta kebahagiaan abadi.

Kebahagiaan bersama Rasulullah SAW di akhirat juga mencakup pengalaman mendalam dalam berinteraksi dan mengenal beliau secara langsung.

Lalu, bagaimanakah nabi Muhammad SAW kelak akan mengenal kita, lalu mengajak kita bersamanya di hari kiamat? Padahal kita terlahir jauh setelah Nabi SAW wafat.

Selengkapnya baca di sini

3 dari 4 halaman

2. Jarang Diketahui, Ini Ciri-ciri Fisik Syaikh Abu Hasan As-Syadzili yang Selalu Jumpa Lailatul Qadar

Syaikh Abu Hasan As-Syadzili merupakan ulama tasawuf yang tersohor keluasan ilmunya. Bahkan berdasarkan riwayat, beliau senantiasa mendapatkan malam kemuliaan di bulan suci Ramadhan yakni malam Lailatul Qadar.

Beliau juga merupakan pendiri tarekat syadziliyah yang memiliki jumlah pengikut yang sangat banyak dan tersebar di berbagai negara di dunia.

Pangkat kewalian yang tinggi ia peroleh karena amal ibadahnya serta mengabdikan diri selama hidupnya untuk hal-hal yang dicintai oleh Allah SWT.

Waliyullah yang tak kalah populer dengan Syaikh Abdul Qadir Al-Jailani ini rupanya tak sepi dari ujian-ujian yang berat selama hidupnya. Di antara ujian terberatnya ialah tatkala ia mendapatkan fitnah dari Abu Qasim Al-Barra.

Abu Qasim Al-Barra sendiri merupakan ahli fiqih ternama di Tunisia. Ia merasa iri hati dan dengki kepada Syaikh Abu Hasan As-Syadzili yang popularitasnya semakin meroket dan banyak ulama yang belajar kepadanya.

Selengkapnya baca di sini

4 dari 4 halaman

3. 6 Potret Zara Anak Ridwan Kamil Tampil Berhijab saat Kuliah di Inggris

Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara sedang menjadi sorotan lantaran keputusannya yang menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Zara yang sedang kuliah di Newcastle University, Inggris baru-baru ini menyatakan akan lepas hijab.

Dalam unggahan di Instagram centang birunya, Zara menyebut keputusannya tak lagi memakai hijab adalah hasil pertimbangan dan diskusi yang sangat panjang dengan keluarganya. 

Zara berdalih, seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati, bukan sekadar penampilan. Saat ini ia ingin menjalani keputusannya dengan tidak memakai hijab, terlebih budaya hidup di negara minoritas muslim berbeda dengan Indonesia.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” tulisnya dikutip dari Instagram @camiliazr, Jumat (5/4/2023).

Sebelum memutuskan lepas hijab, Zara dalam beberapa kesempatan membagikan potretnya yang memakai hijab saat kuliah di Inggris. Berikut potret Zara anak Ridwan Kamil saat tampil berhijab.

Selengkapnya baca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.