Sukses

6 Potret Zara Anak Ridwan Kamil Tampil Berhijab saat Kuliah di Inggris

Sebelum memutuskan lepas hijab, Zara dalam beberapa kesempatan membagikan potretnya yang memakai hijab saat kuliah di Inggris. Berikut potret Zara anak Ridwan Kamil saat tampil berhijab.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra atau Zara sedang menjadi sorotan lantaran keputusannya yang menuai pro dan kontra di kalangan warganet. Zara yang sedang kuliah di Newcastle University, Inggris baru-baru ini menyatakan akan lepas hijab.

Dalam unggahan di Instagram centang birunya, Zara menyebut keputusannya tak lagi memakai hijab adalah hasil pertimbangan dan diskusi yang sangat panjang dengan keluarganya. 

Zara berdalih, seorang muslim yang baik adalah mereka yang melakukan syariat ajaran agama dari hati, bukan sekadar penampilan. Saat ini ia ingin menjalani keputusannya dengan tidak memakai hijab, terlebih budaya hidup di negara minoritas muslim berbeda dengan Indonesia.

“Jika pun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Izinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” tulisnya dikutip dari Instagram @camiliazr, Jumat (5/4/2023).

Sebelum memutuskan lepas hijab, Zara dalam beberapa kesempatan membagikan potretnya yang memakai hijab saat kuliah di Inggris. Berikut potret Zara anak Ridwan Kamil saat tampil berhijab.

 

Simak VIdeo Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ini momen Zara tampil berhijab saat bersama kedua orang tuanya, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

3 dari 7 halaman

2. Gaya hijab Zara saat tampil bersama ibunda, Atalia tetap beri dukungan dengan keputusan putrinya.

4 dari 7 halaman

3. Penampilan Zara saat berada di sebuah kafe dengan atasan berwarna hijau yang dipadukan dengan pasmina krem.

5 dari 7 halaman

4. Zara tampil mengenakan celana panjang hitam yang dipadukan dengan baju biru dan jilbab abu-abu saat nonton musikal Aladdin di The Empire Theatre.

6 dari 7 halaman

5. Saat Zara berjilbab dengan gaya kerudungnya yang khas, ia menutupi sebagian wajahnya dengan buku nonfiksi.

7 dari 7 halaman

6. Putri Ridwan Kamil ini memakai atasan coklat yang senada dengan warna hijabnya, ia memadukannya dengan rok berwarna krem bermotif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.