Sukses

Arus Balik, Waspadai Titik Rawan Kecelakaan di Puncak Bogor

Titik rawan kecelakaan itu mayoritas berada di tanjakan atau turunan.

Liputan6.com, Bogor - Polres Bogor mengimbau pengendara yang masuk jalur Puncak, Bogor, Jawa Barat, agar berhati-hati saat berkendara, terlebih saat arus balik Lebaran ini. Sebab banyak titik rawan kecelakaan di sepanjang jalur berhawa sejuk tersebut.

Kasatlantas Polres Bogor AKP Bramastyo Priadji mengatakan, volume kendaraan yang masuk jalur Puncak terus bertambah. Untuk itu ia meminta pengendara roda dua dan empat tetap waspada di jalur rawan kecelakaan.

Titik rawan kecelakaan itu, mayoritas berada di tanjakan atau turunan. Mulai dari Tanjakan Selarong, Bhima Sakti atau Leuwimalang dan tanjakan Widuri.

"Di beberapa tanjakan tersebut kontur jalan sedikit bergelombang, ketika kondisi turunan juga curam. Untuk itu kita minta warga tetap waspada, terlebih saat hujan," kata Bramastyo saat ditemui di Pospol Gadog, Bogor, Selasa (21/7/2015).

Bramastyo menjelaskan, hingga H+3 ini belum ada kecelakaan yang terjadi di sepanjang jalur Puncak. Namun pihaknya tetap menyiagakan petugas di sejumlah titik rawan yang telah ditentukan.

"Hingga saat ini jumlah kecelakaan di jalur Puncak masih nihil. Tapi kita minta warga waspada dan mematuhi rambu lalu lintas. Kemudian kita tetap menyiagakan petugas," pungkas Bramastyo. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini