Sukses

Ical: Pencalonan Saya Sebagai Presiden Tidak Berubah

Dalam hitung cepat (quick count) yang digelar sejumlah lembaga survey hingga Rabu sore (9/4/2014), perolehan suara terbanyak masih dimenang

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan pencalonannya sebagai presiden tidak akan berubah. Sekalipun partainya menduduki posisi kedua partai dengan perolehan suara terbanyak.

Dalam hitung cepat (quick count) yang digelar sejumlah lembaga survey hingga Rabu sore (9/4/2014), perolehan suara terbanyak masih dimenangi Partai PDI Perjuangan.  

Menurut Ical, pencalonanya sebagai presiden merupakan hasil Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas), sehingga tidak bisa diutak-atik. "Keputusan Rapimnas hanya bisa dibatalkan dengan keputusan Rapimnas berikutnya," katanya.

Ical juga percaya diri belum ada tokoh lain yang bisa menggantikannya. "ARB masih jauh lebih tinggi dari tokoh-tokoh lainnya," ujar mantan Menko Perekonomian ini.

Tapi, kata Ical, perolehan suara partainya yang kejar-kejaran dengan PDIP tampaknya tidak akan berubah. "Saya kira suara yang tidak akan berubah PDIP dan Golkar," kata Ical di Media Center Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Rabu (9/4/2014).

Mengenai koalisi, Ical mengatakan sudah memikirkannya. Bahkan sudah menentukan dengan siapa akan berkoalisi. (Yus Ariyanto)                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                       

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.