Sukses

BPN: Prabowo Subianto ke Dubai Cek Kesehatan

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ahmad Riza Patria menegaskan, calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab disebabkan sejumlah urusan. Salah satunya terkait pemeriksaan kesehatan.

"Biasa ada urusan ketemu kolega, bisnis. Sekaligus periksa kesehatan," tutur Riza Patria saat dihubungi, Selasa (28/5/2019).

Dia menyebut, Prabowo memang rutin memeriksakan kesehatannya. Hal itu memang menjadi karakter, terlebih bagi seorang mantan prajurit TNI.

"Nggak (sakit). Prabowo itu sehat, kemarin saya ketemu sehat. Cuma Prabowo itu orang yang rutin periksa kesehatan, rajin olahraga. Berenang dan naik kuda rajin," jelas dia.

Pemeriksaan kesehatan baru dilakukan lantaran kesibukan Pilpres 2019. Mumpung ada waktu, menurut dia Prabowo kemudian kembali menjalankan rutinitasnya.

"Periksa kesehatan rajin, bagus kok. Kesehatan prima. Dia kan disiplin, namanya mantan tentara, purnawirawan. Selama kampanye pilpres ini kan waktu sibuk, belum sempat ke luar negeri menemui kolega dan teman. Sekalian cek kesehatan," kata Riza.

Hanya saja, kurun waktu Prabowo berada di Dubai tidak dapat dipastikan dan yang pasti memakan lebih dari dua hari. Selain karena lokasi yang jauh, ada juga urusan lain yang tidak bisa dibeberkan.

"Nggak tahu saya. Biasanya nggak lama. Tapi kan itu di Dubai. Kecuali kalau di Bangkok bisa 1 sampai 2 hari. Ya ada urusan juga ya (selain cek kesehatan)," Riza menandaskan.

Sebagai informasi, kepergian Prabowo Subianto ke Dubai telah dikonfirmasi pihak Ditjen Imigrasi Kemenkumham. Lewat keterangan tertulis Kasubag Humas Ditjen Imigrasi, Sam Fernando, Prabowo terbang ke Dubai lewat Bandara Halim pukul 08.14 WIB pagi tadi.

"Ya, di Bandara Halim PK Jakarta Timur, Prabowo Subianto dan rombongan dalam rangka keberangkatan ke Dubai, Uni Emirat Arab. Data imigrasi mencatat, Prabowo dan rombongan tinggal landas tepat pukul 08.14 WIB dengan pesawat charter private jet Ambraer 190/Lineage 1000 noreg : 9HNYC," kata Sam lewat keterangan tertulis.

Loading
Artikel Selanjutnya
Selama Ramadan, Kuil Sikh di Dubai Hidangkan Makanan bagi Umat Muslim
Artikel Selanjutnya
Siapa 2 WN Rusia yang Temani Prabowo Subianto ke Dubai?