Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

PDIP Pantau Hitung Cepat Pilpres 2019 di Kediaman Megawati

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyambangi kediaman Ketua Umumnya Megawati Soekarnoputri di Kebagusan IV, Jakarta Selatan. Dia mengatakan, kediaman Ketua Umum PDIP itu nantinya akan menjadi tempat untuk memonitor hasil penghitungan cepat atau quick count pemilu.

"Tempat ini juga sekaligus pusat monitoring dan quick count yang dilakukan PDIP, kemudian nanti setelah jam 3 setelah batas dari MK (Mahkamah Konstitusi) kita akan melihat bersama bagaimana suara rakyat itu dan itulah hukum demokrasi yang harus kita terima bersama-sama apapun hasilnya," kata Hasto di lokasi, Rabu (17/4/2019).

Sedangkan untuk lokasi pemantauan penghitungan suara bersama Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Hasto enggan mengungkapkan lebih lanjut. Dia hanya menegaskan TKN sudah menyiapkan suatu tempat tertentu.

"Nanti ada sebuah tempat khusus yang kami persiapkan, tetapi intinya untuk tim kampanye menyiapkan cemara sebagai tempat monitoring," ungkapnya.

Hasto belum bisa memastikan dimana Jokowi akan ikut memantau penghitungan suara. Sebab, kata dia, Jokowi masih perlu melaksanaka tugaskan sebagai presiden terlebih dahulu.

"Kami terus koordinasi karena bapak Jokowi juga menjalankan tugasnya, beliau dengan tanggung jawabnya sebagai presiden terus melakukan monitoring dan kemudian nanti akan diputuskan untuk bersama-sama bertemu ketum partai dan juga para tokoh," ucapnya.

 

Reporter: Sania Mashabi

 

* Ikuti Hitung Cepat atau Quick Count Hasil Pilpres 2019 dan Pemilu 2019 di sini

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
PDIP: Menteri Jokowi Harus Setia 5 Tahun, Jangan Tiba-Tiba Deklarasi Capres 2024
Artikel Selanjutnya
Sekjen MPR: Mantan Presiden Megawati dan SBY Bakal Hadir di Pelantikan 20 Oktober