Sukses

Pendukung Jokowi-Ma'ruf Mulai Padati GBK

Liputan6.com, Jakarta - Relawan dan simpatisan pasangan capres dan cawapres nomor urut 1, Jokowi-Ma'ruf Amin mulai memadati kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta. Mereka hendak menghadiri acara Konser Putih Bersatu di Stadion Utama GBK, Sabtu (13/4/2019).

Pantauan di gate 5 kawasan GBK, meski acara berlangsung pada pukul 14.00 siang, relawan dan simpatisan Jokowi-Amin sudah memenuhi pintu masuk teresebut.

Mereka berdatangan sejak pukul 09.00 WIB dengan mengenakan baju putih bergambar Jokowi-Ma'ruf Amin. Tak sedikit pula yang membawa atribut seperti bendara relawan, bendara partai, dan lain sebagainya.

Kehadiran mereka menyebabkan arus lintas di sekitar lokasi mengalami kemacetan, khususnya di jalan yang dekat pintu masuk SUGBK. Misalnya, di Jalan Asia Afrika, Senayan hingga Jalan Jenderal Sudirman.

Di tempat itu, kendaraan mengular karena banyak yang berhenti untuk menurunkan para pendukung atau simpatisan Jokowi-Ma'ruf Amin.

2 dari 3 halaman

1 Juta Pendukung Akan Hadir

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin, Erick Thohir mengatakan, sekitar 500 artis dan pekerja seni akan berkolaborasi di Konser Putih Bersatu yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta Pusat, Sabtu (13/4/2019).

Erick Thohir mengatakan, relawan dari penjuru Indonesia akan memutihkan GBK hari ini. Mereka datang sebagai individu pendukung, tokoh, relawan aneka unsur, partai politik hingga simpatisan dari berbagai usia dan profesi.

"Diprediksi ada satu juta orang akan hadir memenuhi kawasan GBK, mengular hingga ke Bundaran HI," kata Erick Tohir dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/4/2019).

Pekerja seni yang akan memeriahkan Konser Putih Bersatu ini antara lain Glenn Fredly, Ruth Sahanaya, Yuni Shara, Krisdayanti, Addie MS, Ashanty, dan Dira Sugandi. Ada juga Teza Sumendra, Sophia Latjuba, Andien, Nirina Zubir, BIMBO, serta Slank.

"Kampanye akbar ini bukan acara kami tapi acara rakyat Indonesia. Semangat persatuan dan kolaborasi harus digaungkan," ucap Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Amin ini.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Erick Thohir: 1 Juta Orang Diprediksi Akan Penuhi GBK Saat Kampanye Akbar Jokowi
Artikel Selanjutnya
Cyrus Network: Jika Tak Lakukan Blunder, Kemenangan Jokowi di Depan Mata