Sukses

Tak Datang ke Kampanye Prabowo-Sandi di GBK, AHY: Saya Kurang Fit

Aktivitas padat selama berkampanye hingga harus menemani ibunya yang sakit di Singapura membuat kondisi kesehatan AHY menurun.

Liputan6.com, Solo - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan ketidakhadirannya di kampanye Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan.

Aktivitas padat selama berkampanye hingga harus menemani ibunya yang sakit di Singapura membuat kondisi kesehatan AHY menurun.

"Saya kemarin kurang fit, mungkin akumulasi juga setelah kampanye di lapangan dari satu daerah ke daerah lain," ujar AHY di Solo, Senin (8/4/2019).

AHY menyampaikan, setelah berkampanye di Yogyakarta, dia mendapatkan kabar kondisi kesehatan ibunya menurun. Secepatnya dia ke Singapura untuk menemani Ani Yudhoyono selama dua hari dua malam. Kepadatan aktivitas hingga tak sempat beristirahat membuat kondisi fisiknya menurun, hingga tak bisa datang ke kampanye akbar di Jakarta.

"Padahal, sebenarnya saya sudah mengejar untuk bisa hadir di kampanye akbar di Jakarta. Malam harinya saya terbang ke Jakarta last flight, tapi saya merasa badan saya kurang fit, akhirnya saya tidak bisa memaksakan diri," katanya.

AHY membantah ketidakhadirannya karena larangan SBY yang tidak setuju dengan konsep kampanye Prabowo-Sandi.

"Tidak sama sekali, saya ini adalah pribadi yang mandiri. Jadi, tidak pernah ada larangan dari siapa pun, apalagi orangtua sendiri. Pak SBY itu selalu memberikan keleluasaan bagi anak-anaknya untuk mengambil keputusan dalam melakukan hal apa pun. Karena Beliau juga percaya kami semua punya pertimbangan yang baik," ucap AHY. 

Reporter: Arie Sunaryo

Sumber: Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.