Sukses

Penuhi Stadion GBK Senayan, Pendukung Teriakkan Nama Prabowo

Sebagian besar simpatisan memakai pakaian serba putih mengaung-gaungkan nama Prabowo.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan capres-cawapres Prabowo-Sandiaga menggelar kampanye terbuka di Stadio Utama Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, Minggu (7/4/2019).

Ribuan relawan dan simpatisan terlihat sudah memenuhi lapangan GBK. Mereka berdiri mengibarkan bendara partai pengusung dan pendukung Prabowo-Sandiaga.

Sebagian besar simpatisan memakai pakaian serba putih mengaung-gaungkan nama Prabowo.

"Prabowo, Prabowo, Prabowo," teriak simpatisan.

Prabowo pun menyapa para pendukung di atas panggung. Ia mengumandangkan takbir

"Allahu Akbar Allahu Akbar," kata Prabowo.

Kampanye Akbar Prabowo-Sandiaga di GBK rencananya akan diawali dengan solat subuh berjamaah, doa bersama, bermunajat bersama untuk kebaikan, keamanan dan persatuan Indonesia.

"Karena kami meyakini bahwa doa adalah bagian yang amat penting bagi kesuksesan perjuangan kita, kampanye ini adalah momentum penting untuk kami bersama-sama bermunajat kepada Allah, bershalawat kepada nabi, berzikir dan berdoa dengan baik," timpal Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sejarah Pilpres 2019

Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga optimistis kampanye di Stadion Utama Gelora Bung Karno ini akan menjadi tonggak sejarah Pilpres 2019.

"Kami tidak bermaksud unjuk gigi. Tetapi kalau yang hadir besok melebihi apa yang kami perkirakan dengan angka lebih satu sampai dua juta, silahkan diberitakan," kata Wakil Ketua BPN yang juga Sekretaris Jenderal Partai Berkarta Priyo Budi Santoso di Media Center Prabowo-Sandiaga, Sabtu (6/4/2019) malam.

Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno. Eddy meyakini gelaran kampanye akbar paslon nomor urut 02 esok hari akan menjadi kampanye terbesar yang pernah terjadi.

"Tetapi saya bisa pastikan bahwa besok itu ada kampanye capres terbesar yang dilakukan secara Swadaya," ungkap Eddy.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.