Sukses

Gaya Jokowi Saat Duet Nyanyi Bareng Ian Kasela

Di depan belasan ribu pendukungnya, Jokowi berduet dengan vokalis band Rajda,

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Jokowi mengajak agar kampanye terbuka menghadirkan suasana senang, sehingga masyarakat menikmati pesta demokrasi dengan riang gembira.

Itu pula yang ditunjukan Jokowi saat berkampanye terbuka perdana di Stadion Maulana Yusuf Serang, Banten, Minggu (24/3/2019).

Di depan belasan ribu pendukungnya, Jokowi berduet dengan vokalis band Rajda, Ian Kasela. Jokowi menyanyikan lagu 'jujur' yang diubah liriknya oleh Ian Kasela.

Awalnya Jokowi bersama ketum partai pendukung menikmati penampilan Radja. Seketika, Ian mendekati Jokowi, dan menyodorkan mikropon untuk mengajak nyanyi bareng.

"Bagaimana kalau pak Jokowi ikutan nyanyi juga, " kata Ian.

Jokowi sempat tertawa. Namun, dia tetap menerima tawaran Ian, dan ikut bernyanyi.

"Jujurlah padaku, bila kau tak lagi cinta, tinggalkan lah aku, bila tak mungkin bersama. Jauhi diriku tapi kamu harus, pilih nomor 1," nyanyi Jokowi yang disambut meriah oleh para pendukungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

3 dari 3 halaman

Tidak Didampingi Ma'ruf Amin

Jokowi-Ma'ruf mengawali kampanye terbuka di Serang, Banten. Sedianya Jokowi akan didampingi Ma'ruf Amin,  namun batal.

Sekretaris TKN Jokowi-Ma'ruf, Hasto Kristiyanto mengatakan Ma'ruf batal datang karena di pondok pesantrennya juga digelar pertemuan dengan para kiai, ulama, ustadz dan ustadzah.

"Tadi rencana KH Ma'ruf Amin datang, tetapi di Pondok Pesantren Tanara, luar biasa kiai, para ulama, ustadz, ustadzah yang memberikan dukungan kepada KH Ma'ruf Amin. Sehingga dengan banyaknya massa yang hadir akhirnya diputuskan Pak Jokowi kampanye di Serang ini dan kemudian Kiai Ma'ruf berada di pondok pesantren Tanara," jelasnya di Serang, Banten, Minggu (24/3/2019) malam.

Kendati tak datang berbarengan, Hasto mengatakan semua tim bergerak sebagai satu kesatuan. Saat Ma'ruf menyampaikan visi misi pada debat cawapres pekan lalu, dia berhasil menjabarkan visi misi capres Jokowi. Sehingga ada kesatupaduan kepemimpinan kendati dalam kampanye ini keduanya bergerak terpisah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.