Sukses

Alasan Prabowo Pilih Sandi Jadi Cawapres: Muda dan Pintar

Liputan6.com, Jakarta - Calon Presiden Prabowo Subianto mengungkapkan alasannya memilih Sandiaga Uno sebagai cawapres. Yakni, Sandiaga masih muda dan sehat.

"Saya dari awal ingin wakil saya harus anak muda. Kalau (umur) saya 68 pengganti saya harus lebih muda dari saya. Dan dia harus fit, harus kuat, dia harus sehat, dan dia harus pintar, dan dia harus lebih pintar dari saya," kata Prabowo dalam acara Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2019.

Mantan Pangkostrad tersebut membeberkan, cara pemilihan itu merupakan ilmu kepemimpinan seorang perwira tinggi militer. Sehingga, wakilnya yang lebih pintar mampu menggantikannya.

"Anda tahu itu adalah ilmu seorang panglima. Panglima harus pilih orang orang yang paling pinter supaya dia tidak terlalu capek berpikir. Kalau pemimpin kita bodoh (gimana)," canda Prabowo sambil minta ralat ucapannya.

"Kalau orang sekitar kita bodoh kita yang capek dan calon pemimpin nasional harus ganteng," lanjut Prabowo.

Tak mau kalah, mantan Danjen Kopassus itu pun berseloroh bahwa ketampanannya tak jauh beda dari Sandiaga saat muda.

"Kalau saya udah 68 oke lah, jangan bandingin saya sama Sandi sekarang, bandingkan 20 tahun lalu," ucap Prabowo sambil menunjukkan foto saat muda.

 

Reporter: M Genantan Saputra

Sumber: Merdeka

 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Datangi Rumah Boy Sadikin, Sandiaga: Reuni Kangen dan Minta Doa
Artikel Selanjutnya
Jokowi Dijadwalkan Hadiri Acara Bara JP di Tangerang Minggu Lusa