Sukses

Tutup Debat, Ma'ruf Amin: Saya Tak Muda Lagi, Tapi Siap Jalankan Amanat

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres 01 Ma'ruf Amin menyatakan, Jokowi-Ma'ruf akan melanjutkan apa yang sudah dilakukan Jokowi-Jusuf Kalla untuk perbaikan menerus dan berkelanjutan.

"Jokowi-JK peletak dasar modal dasar. Kita yang akan maksimalkan. Membesarkan dan menyempurnakan," ujar Ma'ruf Amin dalam ucapan penutup debat cawapres di Hotel Sultan Jakarta, Minggu (17/3/2019). 

Ma'ruf menyatakan, di kepemimpinan mendatang pihaknya akan menggeser strategi pembangunan nasional dari pembangunan infrastruktur ke pembangunan sumber daya manusia. "Mohon doa restu rakyat agar ini terwujud," kata dia.

Selain itu, Ma'ruf Amin menambahkan, pihaknya memastikan kabar pembubarkan Kemenag, melarang azan dan melegalisasi zina adalah hoaks.

"Saya bersumpah atas nama Allah akan melawan pihak-pihak yang akan melakukan itu semua," tegasnya.

Ma'ruf menegaskan, dirinya memang tak lagi muda. Tapi siap menjalankan amanah jika mendapat mandat rakyat.

"Bukan untuk kami tapi untuk generasi yang akan datang," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tema Debat

Debat ketiga Pilpres 2019 digelar di Hotel Sultan, Jakarta, Minggu (17/3/2019). Debat kali ini hanya menampilkan calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno.

Pada debat Cawapres ini, tema yang diangkat soal Pendidikan, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sosial, dan Kebudayaan. Tak seperti dua debat sebelumnya, pada debat cawapres ada beberapa perbedaan.

Hal ini memang sengaja dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk memperbaiki kekurangan pada debat-debat sebelumnya. Salah satunya adalah pembentukan Komite Damai yang baru muncul pada debat ketiga Pilpres 2019 nanti.

Selain itu, format debat juga berubah dan jumlah penonton yang hadir berkurang.

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Eksepsi Ditolak, Sidang Ratna Sarumpaet Berlanjut
Loading
Artikel Selanjutnya
Program Kerja Prabowo-Sandi, Rumah Kerja hingga KTP Sakti
Artikel Selanjutnya
Bawa Botol Minuman, Sandiaga Uno Boyong Kebiasaan Hidup Sehat ke Panggung Debat Cawapres