Sukses

AHY Ingin Debat Cawapres Tak Saling Serang

Liputan6.com, Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono mengaku, akan melakukan pertemuan dengan Cawapres nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno. Pertemuan akan dilakukan sebelum Sandiaga melakukan debat cawapres pada Minggu 17 Maret.

"Insyaallah hari Minggu juga saya ketemu dengan bang Sandi, saya akan memberikan sedikit masukan lah kalau boleh," kata AHY di Rumah Makan Ampera, Bintaro, Jakarta Selatan, Kamis (14/3/2019).

Masukan yang akan ia berikan kepada Sandiaga salah satunya seperti jangan melakukan penyerangan terhadap Cawapres nomor urut 01 Ma'ruf Amin. Ia ingin agar Sandiaga tetap bersikap santun pada saat debat pilpres ketiga nanti.

"Saya sampaikan langsung ke Bang Sandi, jangan saling menyerang. Santun tetap menjadi karakter bangsa kita ya. Tapi juga bukan berarti tidak berisi, bukan berarti tidak kritis beda antara menjadi kritis atau bersikap kritis dengan bersikap arogan atau justru kasar, tidak sama sekali. Kita tetap ingin debat itu berjalan dengan kesantunan, kesantunan Indonesia kita," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Tetap Kritis

Meski begitu, AHY sapaan akrabnya, tetap ingin agar Sandiaga bersifat atau bersikap kritis kepada Ma'ruf Amin. Karena, tak boleh melakukan penyerangan bukan berarti tak bisa untuk kritis.

"Tetapi juga tetap memiliki daya kritis yang baik sehingga masyarakat juga lebih memahami substansi yang sedang diperdebatkan ada aksi ada aksi, ada reaksi. Responsi tetap dalam koridor substansi yang diperdebatkan, saya rasa sepeti itu," ucapnya.

Sambil menunggu pertemuan dengan Sandiaga pada Minggu 17 Maret, ia akan melakukan kampanye di beberapa daerah untuk memenangkan Prabowo-Sandi, terutama terhadap Partai Demokrat.

Oleh karena itu, AHY kemungkinan tidak akan hadir pada saat debat pilpres ketiga nanti untuk mendampingi Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

"Setahu saya sudah ada jadwal yang harus saya persiapkan untuk keluar kota. Karena saya benar-benar ingin memanfaatkan waktu yang tersisa ini untuk keliling Nusantara," AHY memungkasi.

 

Reporter: Nur Habibie

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
AHY Dikabarkan Jadi Menteri, Demokrat: Kita Serahkan ke Presiden Jokowi
Artikel Selanjutnya
Annisa Pohan Kaget Lihat Foto Lawas AHY dengan Denny Cagur