Sukses

Genjot Suara Jokowi-Ma'ruf, Cak Imin Andalkan Figur Terkenal di Jabar

Cak Imin mengatakan, selain tokoh-tokoh yang dapat meraih suara masyarakat, pihaknya juga memiliki strategi tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan, pihaknya akan berkonsentrasi memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin di Jawa Barat. Sebab, ada faktor jumlah penduduk di Jabar yang merupakan terbesar di Indonesia.

Sebagai Anggota Dewan Penasihat Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Cak Imin juga mengungkapkan beberapa tokoh yang dianggapnya dapat mendongkrak suara Paslon 01 di Jabar.

"Kiai Ma’ruf Amin sendiri sebagai beliau yang orang Banten, sebagai orang Jabar juga, kemudian figur-figur seperti Kang Emil, Gubernur Ridwan Kamil itu menjadi motor, kemudian ketua-ketua PKB di seluruh daerah,” tuturnya di Pondok Pesantren Al-Musri, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (14/2/2019).

Dia menyebutkan, selain tokoh-tokoh yang dapat meraih suara masyarakat, pihaknya juga memiliki strategi tersendiri.

“Jawa Barat punya karakteristik yang khas, berbeda-beda tiap zona, tentu pendekatannya berbeda-beda. Ada yang kyai, ada yang budaya, ada yang pemuda,” ucap Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) itu.

Dengan begitu, Cak Imin menegaskan, di waktu kampanye yang tersisa,  ini pihaknya akan terus bekerja total untuk merebut suara. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Figur Kuat Ma'ruf Amin

Cak Imin juga mengatakan, sosok calon wakil presiden nomor urut 01, Ma'ruf Amin selaku Mustasyar PBNU akan menjadi pilar utama kekuatan politik pemerintahan Jokowi ke depan bila terpilih dalam Pilpres 2019.

"Tanpa pilar NU, akan menjadi masalah. Nah alhamdullilah pimpinan tertinggi NU, Kyai Ma’ruf bersedia menjadi cawapres, dan ini akan menjadi pilar utama penyelenggaraan kekuatan politik Pak Jokowi," kata dia. 

Dia juga menegaskan, NU memiliki kemampuan kuat untuk mendukung pemerintahan. NU juga sangat berjasa dalam menopang NKRI sejak merdeka.

"Tanpa NU pemerintahan ini sudah digoyang-goyang, tapi dengan pilar NU menjadi tenang," lanjut Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.