Sukses

Hujan Tak Surutkan Ma'ruf Amin Layani Masyarakat Bukittinggi Berswafoto

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Ma'ruf Amin dalam kunjungan ke Sumatera Barat menyempatkan diri berziarah ke makam kakek Mohammad Hatta, Syekh Abdurrahman dan ayahanda Mohammad Hatta, Syekh Muhammad Djamil. Dia pun sempat berdoa cukup lama di kompleks permakaman tersebut.

Tak lama berselang, dia pun langsung menuju rumah kelahiran Bung Hatta yang kini dijadikan museum. Pantauan di lokasi, Kamis (7/2/2019), banyak warga yang ingin melihat sosok mantan Rais Aam PBNU itu, meski cuaca sedang turun hujan.

Sekitar kurang lebih 30 menit dia melihat dan mengunjungi museum tersebut, Ma'ruf Amin langsung beranjak untuk pergi ke tempat selanjutnya.

Namun, Ma'ruf tak langsung masuk ke mobil. Dia menyempatkan diri menyapa ratusan masyarakat Bukittinggi yang menunggunya.

Tanpa segan-segan Ma'ruf pun langsung menyapa, melambaikan tangan ke mereka sambil tersenyum. Bukan hanya itu saja, dia pun sempat melayani warga yang hendak meminta foto bersama.

Bak usia masih muda, Ma'ruf Amin berpose tersenyum. Dia pun sempat kehujanan, saat bersalaman dengan para warga tadi, yang mayoritas kaum ibu-ibu dan anak muda. Sesaat, para ajudannya langsung ikut memayungi Ma'ruf dan para warga tersebut.

Bahkan, masyarakat ada yang tegas menyatakan dukungan kepadanya. Ma'ruf pun hanya tersenyum sembari menyalami warga, kemudian baru masuk ke dalam mobilnya.

 

2 dari 2 halaman

Semakin Optimis

Sementara itu, dalam kunjungannya kali ini, Ma'ruf merasa warga masyarakat menyambut hangat kehadirannya. Hal itu pula membuatnya optimis.

"Alhamdulillah disambut luar biasa. Mudah-mudahan ini pertanda dukungan pada Pak Jokowi dan saya semakin besar di Sumbar," kata Ma'ruf.

Dia menuturkan, tak ingin muluk-muluk dalam mendulang suara. Yang terpenting unggul suara dari pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Ya, tidak muluk-muluk lah, yang penting memenangkan Pilpres di Sumbar," ungkapnya

Bukan itu saja, saat dia menerima para tokoh perantau Minang di Jakarta, sambutannya sungguh luar biasa.

"Kemarin, saya juga bertemu tokoh perantau (Minang) di Jakarta. Mereka juga penuh menyokong kami (pasangan 01). Makanya, optimismenya besar," tutur Ma'ruf.

Loading
Artikel Selanjutnya
Ma'ruf Amin Buktikan Kartu Sakti Jokowi Juga Hadir di Payakumbuh
Artikel Selanjutnya
Kubu Jokowi Ancam Lapor yang Pelintir Ucapan Putra Maruf Amin