Sukses

Elektabilitas di Jateng Turun 2 Persen, Timses Jokowi: Semua Harus Bergerak

Sebab saat ini, pihaknya tengah berhadapan berbagai berita tidak benar atau hoaks mengenai Jokowi-Maruf.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Amin, Hasto Kristiyanto menyatakan, tim kampanye di Jawa Tengah akan memperkuat kemenangan dengan menyiapkan berbagai opsi-opsi.

"Ketika indikasi turun 2 persen dari 67 menjadi 65, maka semua harus bergerak bersama-sama," kata Hasto di Gedung Joang, Jakarta Pusat (3/2/2019).

Kendati begitu, Politisi PDI Perjuangan itu mengaku adanya dukungan yang solid untuk  dukungan Jokowi-Ma'ruf di Jateng. Karena hal itu, kata Hasto, survei yang menyatakan adanya penurunan elektabilitas menjadi sebuah motivasi.

Sebab saat ini, pihaknya tengah berhadapan berbagai berita tidak benar atau hoaks mengenai Jokowi-Maruf.

"Apa yang disampaikan Pak Jokowi dalam rangka membangun semangat miltansi karena bagaimanapun juga kita berhadapan dengan hoaks," jelasnya.

Sebelumnya, Jokowi mengakui elektabilitasnya di Jawa Tengah sempat turun hingga dua persen. Itu terjadi beberapa pekan lalu.

"Empat minggu lalu, Jateng turun dua persen elektabilitasnya," kata Jokowi saat berpidato dalam acara Temu Silaturahmi Paguyuban Pengusaha Jawa Tengah di MG Setos, Semarang, Sabtu (2/2/2019).

Merespons kondisi itu, Jokowi kemudian mengundang Tim Kampanye Daerah Jawa Tengah ke Jakarta untuk membahas strategi lanjutan. Konsolidasi tersebut akhirnya membuahkan hasil. Jokowi mengklaim elektabilitasnya kembali naik.

"Tapi setelah saya undang tim kita ke Jakarta sekarang sudah naik lagi," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.