Sukses

3 Poin Alasan Warga Dayak Dukung Jokowi-Ma'ruf di Pilpres

Selain Jokowi, hadir di acara tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekjen MADN Yakobus Kumis dan para Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) se-Kalimantan.

Liputan6.com, Jakarta - Ribuan masyarakat Dayak mendeklarasikan dukungan kepada capres dan cawapres Jokowi-Maruf Amin. Deklarasi dihadiri langsung oleh Jokowi di Season City Jakarta, Sabut (26/1/2019).

Selain Jokowi, hadir di acara tersebut Bupati Landak Karolin Margret Natasa, Sekjen MADN Yakobus Kumis dan para Ketua DAD (Dewan Adat Dayak) se-Kalimantan.

Presiden MADN (Majelis Adat Dayak Nasional) Cornelis menyampaikan tiga poin deklarasi Masyarakat Dayak Mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Dalam isi deklarasi yang disampaikan bahwa dukungan diberikan dengan pertimbangan Jokowi memiliki komitmen dan kesungguhan dalam mempertahankan ideologi Pancasila dan UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan keutuhan NKRI.

Kemudian Jokowi memiliki kinerja yang sangat membanggakan dan telah berhasil membangun Indonesia terutama dibidang inftastruktur, perdagangan, hukum, HAM, dan pemberantasan korupsi, kesehatan, pendidikan, ekonomi, sosial dan kesejahteraan rakyat.

Dalam poin ke tiga deklarasi disampaikan bahwa Jokowi-Maruf Amin masyarakat Dayak yakin mampu mengubah wajah Indonesia menjadi negara yang kuat, mandiri dan menjadi salah satu negara terdepan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surat Deklarasi

Deklarasi tersebut ditandatangani Presiden Dayak Nasional, DAD Kalbar, Kaltim, Kalsel, Kaltara, Kalteng, DAD DKI Jakarta, Forum Dayak di Jakarta dan Forum Dayak Inyernasional.

Usai membacakan Deklarasi, Presiden Dayak Nasional Cornelis kemudian memberikan surat Deklarasi kepada Jokowi. Dan pemberian Jaket merah dari MADN yang kemudian dikenakan Capres Jokowi.

Usai acara Jokowi menyambut keinginan masyarakat yang ingin berselfi dengannya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.