Sukses

Sandiaga Prihatin Isu PKI Kerap Menyerang Jokowi

Menurut Sandiaga seharusnya Pilpres lebih membahas isu ekonomi daripada hoaks.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden nomor urut 2, Sandiaga Uno berbicara soal isu Partai Komunis Indonesia (PKI) yang selalu dikaitkan dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Terkait hal tersebut mantan wagub DKI ini mengaku prihatin.

"Saya prihatin dan bersimpati pada Pak presiden," kata Sandiaga di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12/2018).

Menurut cawapres Prabowo ini seharusnya Pilpres lebih membahas isu ekonomi daripada hoaks. Karena isu hoaks hanya akan memecah belah masyarakat.

"Kita lihat bahwa Pilpres ini tentang ekonomi, ini referendum ekonomi," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tidak Ada Isu Ekonomi Ala Ekonomis

Menurut Sandiaga, isu ekonomi ala komunis tidak di Indonesia. Masih ada hal yang lebih esensial untuk dipikirkan selain isu PKI, seperti isu ekonomi dan lapangan kerja bagi tenaga kerja Indonesia (TKI).

"Kita harus perjuangkan kemandirian kita. TKI jangan sampai tersingkirkan oleh tenaga kerja asing (TKA) terutama tenaga kerja China. Kita ingin industri investasi dan jobfair buat siapa? Ya buat pekerja indonesia. Nah itu lebih esensial menurut saya dan kita harus fokus di bidang ekonomi," ucap Sandiaga.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.