Sukses

Ini Alasan Sandiaga Temui Buya Syafii Maarif

Pertemuan Sandiaga dan Buya Syafii berlangsung selama lebih kurang 1 jam dan digelar secara tertutup.

Liputan6.com, Jakarta - Cawapres nomor urut 2, Sandiaga mengunjungi tokoh Muhammadiyah, Buya Syafii Maarif di kediamannya di Perumahan Nogotirto, Sleman, Minggu (2/12/2018).

Pertemuan keduanya berlangsung selama lebih kurang 1 jam dan digelar secara tertutup.

"Alhamdulillah diterima oleh Buya dan bunda. Kebetulan ada kegiatan di Jawa Tengah dan Yogya. Kebetulan sudah minta waktunya dan sebelumnya. Alhamdulillah hari ini cocok waktunya," Sandiaga usai bertemu Buya Syafii.

Sandiaga juga menuturkan, absennya ke Reuni Alumni 212, karena sesuai dengan keputusan Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

"Kami diputuskan oleh Badan Pemenangan Nasional bahwa kunci utama kami adalah terus turun di pedesaan. Kebetulan hari ini ada agenda di 8 desa," ucap Sandiaga.

Sandiaga menambahkan, jika ketidakhadirannya karena sudah ada capres nomor urut 2, Prabowo Subianto yang hadir di acara Reuni Alumni 212.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Buya Syafii Sambut Sandiaga

Saat bertemu Buya Syafii Maarif dan istrinya, Sandiaga sempat berfoto bersama sebelum memulai obrolan di ruang tamu rumah pria yang kerap disapa Buya Syafii ini. Saat itu, Buya menyambut hangat kedatangan mantan wakil gubernur DKI Jakarta ini. 

"Selamat datang anak muda," sapa Buya Syafii menyambut kedatangan Sandiaga.

Mendapat sapaan dari Buya Syafii, Sandiaga langsung membalas dan berjabat tangan seraya meminta maaf telah mengganggu pada hari Minggu.

"Mohon maaf Buya saya mengganggu hari Minggunya," ujar Sandiaga.

Buya pun kemudian membalasnya, "Iya enggak apa-apa. Sudah biasa."

 

 

Reporter: Purnomo Edi

Sumber: Merdeka.com

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.