Sukses

Akan Kunjungi Palu Beri Bantuan, Sandiaga Tak Akan Galang Suara

Sandiaga Uno akan segera mengunjungi kota terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Sandiaga Uno akan segera mengunjungi kota terdampak gempa dan tsunami di Palu, Sulawesi Tengah. Dia berencana memberikan bantuan untuk para korban yang terdampak bencana.

"Jadi kita telah mendapatkan laporan, dan kami berkomitmen untuk menyerahkan bantuan kepada para korban, jadi kemarin ini, rakan dan rekan dari relawan mengingkan saya datang kesana, jadi saya memenuhi, undangan dari mereka dan mereka ingin disentuh oleh kita," kata Sandiaga di Jalan Sriwijaya, Jakarta Selatan, Kamis (1/11/2018).

Sandiaga Uno menegaskan, kunjungan itu murni untuk memberikan bantuan bagi para korban terdampak bencana. Serta bukannya demi kepentingan kampanye Pilpres 2019. 

"Saya ingin mendepolitisasi, kunjungan ini dan karena kunjungan ini menyerahkan bantuan jadi bukan kegiatan yang berkaitan dengan penggalangan suara dan penggalangan kekuatan politis di sana," ungkap Sandiaga Uno. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Sandiaga

Sandiaga Uno berharap para korban gempa di Sulawesi Tengah bisa bangkit dan semangat untuk melanjutkan kehidupan. Sebagai pengusaha, Sandi mendorong mereka agar bisa menjadi pebisnis dengan misi sosial atau Social Entrepreneur.

"Karena dengan social entrepreneur tersebut, dapat menjadi empowerment (pemberdayaan) bagi masyarakat," kata Sandiaga.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.