Sukses

Timses Jokowi Anggap Janggal Dana Awal Kampanye Prabowo-Sandiaga

Dana awal kampanye Prabowo-Sandiaga dinilai tak sesuai dengan profil mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Raja Juli Antoni mempertanyakan dana awal kampanye Prabowo-Sandiaga. Pasangan itu, melaporkan saldo awal dana kampanyenya sebesar Rp 2 miliar.

Dia menilai, angka Rp 2 miliar untuk dana awal kampanye ini janggal. Terlebih lagi, dia percaya Prabowo dan Sandiaga berkantong tebal.

"Harta mereka naik signifikan tahun-tahun terakhir. Menurut LHKPN kekayaan Prabowo Rp 1,9 triliun dan Sandi Rp 5 triliun," ujar Antoni kepada JawaPos.com, Senin (24/9/2018).

Dia menilai, wajar bila publik bertanya-tanya, kenapa dana kampanye Prabowo dan Sandiaga hanya Rp 2 miliar.

"Apa disimpan di dalam kardus-kardus lain seperti yang pernah disangkakan Andi Arief (Wasekjen Partai Demokrat)," kata Antoni.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lapor ke KPU

Sebelumnya, koordinator juru bicara pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan, pihaknya melaporkan dana kampanye awal senilai Rp 2 miliar. Uang itu berasal dari Prabowo Subianto Rp 1 miliar dan Rp 1 miliar dari Sandiaga Salahudin Uno.

Dahnil menuturkan, Prabowo dan Sandiaga berkomitmen bakal menggunakan seluruh sumber daya yang mereka miliki untuk kepentingan kampanye.

Dahnil membantah jika dana kampanye yang sejumlah Rp 2 miliar ini sengaja dibuat mirip dengan nomor urut Prabowo-Sandiaga.

Baca artikel Jawapos.com lain di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.