Sukses

Ingin AHY Jadi Lokomotif Pemenangan, Sandi Akan Temui SBY

Pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno sampai saat ini belum menetapkan struktur tim pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Struktur tim pemenangan pasangan bakal capres dan cawapres, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno belum terbentuk. Sementara ini, Prabowo menunjuk mantan Panglima TNI, Djoko Santoso sebagai Ketua Tim Kampanye Nasional.

Namun, Sandiaga mengingkan tim pemenangan dipimpin Ketua Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk membahas ini, Sandiaga berencana bertemu langsung dengan AHY dan Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pak AHY tentunya, saya sangat mengharapkan ya jadi bagian lokomotif dari pemenangan," kata Sandiaga di Jakarta, Senin 10 September 2018.

Sandiaga meminta publik saat ini bersabar untuk mengetahui siapa sosok terpilih sebagai ketua tim sukses. Rencananya, secara resmi mitra koalisi akan mengumumkan mendekati penetapan Capres-Cawapres oleh KPU.

"Nanti akan diumumkan, masih punya 10 hari lagi. Kita tidak menebak-nebak atau berspekulasi, nanti secara natural alami," Sandiaga Uno memungkas.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadi Jurkamnas

Nama AHY yang disebut-sebut akan masuk tim pemenangan telah dibahas saat pertemuan para sekjen parpol koalisi pengusung Prabowo-Sandiaga. "Sudah beberapa kali di level sekjen kita diskusikan dan saya akan berkoordinasi dengan Mas AHY dan Pak SBY dalam beberapa hari ke depan," jelasnya.

Sebelumnya, nama AHY juga sempat muncul dalam struktur tim pemenangan Prabowo-Sandi. Waketum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, AHY didapuk sebagai juru kampanye nasional.

"Saya lihat kemarin (AHY) ada di daftar jurkamnas," tutur Dasco.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.