Sukses

Mahfud MD dan TGB Berpeluang Masuk Tim Pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pramono mengatakan, hingga kini para Sekjen Parpol koalisi pendukung Jokowi masih menggodok nama-nama yang akan masuk dalam Tim Pemenangan.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus PDIP Pramono Anung menyatakan, Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD dan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Tuan Guru Bajang Muhammad Zainul Madji berpeluang masuk struktur tim pemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Ya nama-nama yang memberikan dukungan kepada Pak Jokowi tentunya nanti diakomodir (masuk timses)," kata Pramono di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (13/8/2018).

Pramono mengatakan, hingga kini para Sekjen Parpol koalisi pendukung Jokowi masih menggodok nama-nama yang akan masuk dalam Tim Pemenangan. Termasuk juga membahas nama-nama yang akan menjadi Dewan Pengarah dan Dewan Pembina Tim Pemenangan.

"Sampai hari ini, nama-nama untuk dewan pengarah, ketua dewan pembina, memang sedang difinalkan," ucap Pram.

Sementara, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar berharap semua pihak yang mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin, bisa masuk ke dalam timses. Termasuk, Mahfud dan TGB.

"Ya kita berharap masuk semua," kata Muhaimin.

Sebelumnya, Mahfud MD hampir menjadi cawapres mendampingi Jokowi. Namun, di detik terakhir, Jokowi malah memilih Ma'ruf Amin sebagai calon wakil presiden. Mahfud juga kini menjabat sebagai dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Sementara itu, TGB telah menyatakan dukungan kepada Jokowi untuk dua periode. Eks politikus Partai Demokrat itu menilai Jokowi perlu lima tahun lagi untuk menyelesaikan pembangunan infrastruktur. 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.