Sukses

Setelah Gerindra dan PKS, SBY Segera Bertemu Tommy Soeharto

SBY dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto dalam waktu dekat. Termasuk juga akan bertemu Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) telah memutuskan secara resmi berkoalisi dengan Partai Gerindra dan PKS. Itu ditandai dengan pertemuan SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang kedua kalinya pada Senin, 30 Juli 2018, yang kemudian dilanjutkan bertemu Presiden PKS Sohibul Iman, malam harinya.

Langkah selanjutnya, SBY dijadwalkan akan bertemu Ketua Umum Partai Berkarya Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, untuk mengajaknya bergabung dalam koalisi.

Pertemuan direncanakan dalam waktu dekat. Termasuk juga akan bertemu Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra.

"Demokrat sudah bertemu PKS dan dalam waktu dekat Demokrat akan atur komunikasi politik dengan Partai Berkarya dan PBB," kata Ketua DPP Partai Demorkat Ferdinand Hutahaean, Selasa (31/7/2018).

Ferdinand mengatakan, SBY akan mengundang langsung Tommy Soeharto. Mengenai waktu pertemuan, belum ditetapkan.

"Pak SBY langsung yang akan mengundang Ketua Umum Partai Berkarya Tommy Soeharto. Kita akan mengundang untuk pertemuan, karena kita harus terus melakukan komunikasi politik dengan parpol manapun," ujarnya.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.