Sukses

Sembuh dari Covid-19, Mohammad Idris akan Ikut Debat Pilkada 2020 Depok

Calon Wali Kota Depok, Mohammad Idris, dipastikan akan mengikuti debat ketiga di Pilkada 2020.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wali Kota Depok yang juga petahana Mohammad Idris dipastikan akan mengikuti debat ketiga di Pilkada 2020 Depok usai sembuh dari Covid-19.

"Pada debat tahap ketiga kali ini beliau (Mohammad Idris) akan mengikuti debat secara virtual," kata Tim Pemenangan pasangan calon nomor urut 02 Idris-Imam, Hafid Nasir, Jumat (4/12/2020).

Dia menuturkan, Mohammad Idris melakukan debat secara virtual karena diperbolehkan seusai peraturan KPU di Pilkada 2020.

"Tujuan lainnya guna pelaksanaan debat kandidat itu berjalan lancar, tidak mengkhawatirkan meskipun secara kesehatan Pak Idris dinyatakan layak dan hasil tesnya negatif," jelas Hafid.

Dia menegaskan, sebenarnya Mohammad Idris ingin secara langsung atau tatap muka. Namun, demi kemaslahatan bersama dan lancarnya debat Pilkada 2020 Depok, akhirnya memilih secara virtual.

"Kalau Pak Idris sih intinya ingin tampil tatap muka. Tapi kami akan mempertimbangkan kemaslahatan," kata Hafid.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sembuh Covid-19

Setelah dirawat di RSUD Kota Depok, Wali Kota Depok, Mohammad Idris telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 akibat infeksi virus Corona.

Kondisinya terus membaik setelah dilakukan penanganan dari tim kesehatan. Idris melakukan penanganan masa penyembuhan sejak Rabu 25 November hingga Rabu 2 Desember 2020.

"Hasil tesnya negatif sehingga Pak Idris sudah diperbolehkan pulang," ujar Devi, Depok, Kamis (3/12/2020).

Devi mengungkapkan, saat Idris merasa sehat dan memang sudah waktunya melakukan pemeriksaan, tim dokter langsung melakukan tes kesehatan, salah satunya tes swab. Hasil tes swab menunjukkan Idris negatif Covid-19.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.