Sukses

Wali Kota Depok Mohammad Idris Positif Covid-19

Wali Kota Depok, Mohammad Idris dilaporkan positif Covid-19 usai Labkesda Kota Depok mengeluarkan hasil tes swab.

Liputan6.com, Jakarta Wali Kota Depok, Mohammad Idris dilaporkan positif Covid-19 usai Labkesda Kota Depok mengeluarkan hasil tes swab. Calon petahana di Pilkada Depok itu diduga terinfeksi Covid-19 usai melakukan debat pilkada.

Menurut Ketua tim sukses pasangan calon Idris-Imam, Hafid Nasir sebelum mengikuti debat publik pada Minggu, 22 November 2020 Mohammad Idris dalam kondisi sehat. 

Bahkan sebelum menjalani debat Idris menjalani rapid test dengan hasil non reaktif. Namun, Idris menjalani swab test kembali dan pada Rabu, 25 November 2020 Idris dinyatakan positif Covid-19.

"Walaupun dinyatakan positif, kondisi kesehatan Mohammad Idris terpantau baik dan stabil," ujar Hafid, Kamis (26/11/2020).

Hafid menjelaskan, Idris tengah menjalani penyembuhan di RSUD Kota Depok. Tim kesehatan RSUD Kota Depok terus melakukan pemantauan guna meningkatkan kesehatan Idris.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Seluruh Tim Pendamping Diminta Tes Swab

Hafid telah memerintahkan seluruh anggota tim pendampingan Mohammad Idris dan Imam Budi Hartono untuk melakukan tes swab. Namun baru beberapa anggota tim yang sudah keluar hasilnya dan dinyatakan negatif.

“Saat ini Kiai Idris tengah menjalani karantina dan perawatan intensif di RSUD Depok, kami mohon doa dari seluruh warga Depok,” tutup Hafid.

Reporter: Dicky Agung Prihanto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.