Sukses

PDIP Targetkan Menang di 7 Daerah di Pilkada Sultra

Juru bicara PDI Perjuangan Sultra Agus Sanaa di Kendari mengatakan, tujuh pasangan calon kepala daerah yang direkomendasikan diunggulkan memenangi pemilihan.

Liputan6.com, Jakarta PDI Perjuangan (PDIP) menargetkan kemenangan di tujuh daerah yang melangsungkan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 9 Desember 2020 di Provinsi Sulawesi Tenggara.

Juru bicara PDIP Sultra Agus Sanaa di Kendari mengatakan, tujuh pasangan calon kepala daerah yang direkomendasikan diunggulkan memenangi pemilihan.

"Sebelum rekomendasi diterbitkan pengurus pusat (DPP) melalui tahapan panjang tentang para bakal calon. Pemilik elektabilitas tinggi dan prestasi menjadi pertimbangan," kata Agus, Kamis, 20 Agustus 2020.

Ketujuh pasangan calon tersebut yakni Kabupaten Kolaka Timur, pasangan Syamsul Bahri Madjid-Andi Merya Nur (petahana waki bupati), Kabupaten Konawe Kepulauan Amrullah-Andi Muhamad Lutfi.

Kabupaten Konawe Selatan, pasangan Rusmin Abdul Gani-Senawan Silondae dan Kabupaten Muna, milik pasangan Rusman Emba-Bahrun Labunta.

Selanjutnya rekomendasi untuk Kabupaten Buton Utara adalah pasangan Abu Hasan-Suhuzu, Konawe Utara Ruksamin-Abu Haera dan Kabupaten Wakatobi, pasangan Haliana-Ilmiati Daud.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rekomendasi Bersifat Final

Penyerahan rekomendasi bagi pasangan calon (paslon) yang dijagokan PDIP ini bersifat final yang berproses berdasarkan mekanisme partai.

"Pasangan calon bupati/wakil bupati penerima rekomendasi bervariasi dari kalangan kader dan ada pula non kader," jelas Agus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.