Sukses

PDIP Resmi Usung Keponakan Prabowo, Rahayu Saraswati Maju di Pilkada Tangsel

DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Selasa (11/7/2020) resmi mengumumkan keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Liputan6.com, Jakarta DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) hari ini, Selasa (11/7/2020) resmi mengumumkan keponakan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, maju sebagai bakal calon Wakil Wali Kota di Tangerang Selatan.

Adapun, Rahayu dipasangkan dengan kader PDIP, Muhammad.

Pernyataan resmi itu dibacakan langsung oleh Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani, yang disaksikan langsung oleh Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dalam acara Pengumuman Tahapan III 75 Pasangan Calon Kepala Daerah Pilkada Serentak yang dilakukan secara daring.

"Kota Tangerang Selatan nama kepala daerahnya Haji Muhammad M.si, nama wakil kepada daerah Rahayu Saraswati Djojohadikusumo," ucap Puan.

Diakhir pengumuman tersebut, wanita yang juga menjabat sebagai Ketua DPR RI ini memekikkan kalimat. "Merdeka,".

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Momentum Politik

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, selalu menggunakan momentum politik untuk mengumumkan para jagoannya.

"PDI Perjuangan di dalam menggunakan momentum politik, menjelang peringatan hari ulang tahun kemerdekaan republik Indonesia yang ke 75, dengan semangat patriotisme dan diinspirasi oleh apa yang disampaikan oleh Bung Karno, ketika sebelum membacakan teks proklamasi beliau menegaskan, hanya bangsa yang berani yang meletakan nasib bangsa dan nasib tanah air di tangan kita sendiri, akan berdiri dengan kuatnya," jelas Hasto saat membuka pengumuman pasangan Cakada Pilkada serentak.

"Karena itulah, kemerdekaan Indonesia, tidak hanya megandung semangat pembebasan, semangat cinta tanah air, tetapi semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat dan berdiri diatas kaki sendiri," lanjut dia.

Dia juga memahami, semua ini diumumkan saat pandemi Covid-19. Karenanya, semua pasangan yang diumumkan hari ini akan menerima arahan langsung dari Ketum PDIP Megawati secara daring.

"Kita juga tahu bahwa seluruh tahapan pilkada dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19. Karena itulah seluruh calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan secara langsung menerima arahan dan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri," pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.