Sukses

Diapit Kerabat Elite Politik, Calon Petahana Pilkada Tangsel Mengaku Percaya Diri

Liputan6.com, Jakarta - Petahana di Pilkada Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Benyamin Davnie mengaku tidak gentar walaupun diapit dua kerabat elite politik. Sebab, Wakil Wali Kota Tangsel ini mengklaim lebih mengenal kota tersebut dibandingkan dengan rivalnya.

"Saya percaya diri, lebih kenal Tangsel," ujar Benyamin kepada Liputan6.com, Senin (27/7/2020) .

Pria yang akrab disapa Bang Ben itu mengaku, kepercayaan diri itu sering disampaikan pada saat penyampaian visi misi penjaringan partai politik. Menurutnya, banyak orang yang berminat memimpin Tangsel, karena kota tersebut memiliki banyak potensi yang luar biasa.

"Justru orang lain tertarik, kenapa saya enggak. Saya kan sudah 10 tahun bersama ibu Airin memimpin Tangsel, kalau enggak ikut (Pilkada), ya bagaimana, makanya saya ikut," ujarnya.

Sementara itu, dua kerabat elite politik bertarung di Pilkada Tangsel 2020. Mereka adalah Siti Nur Azizah yang merupakan anak Wakil Presiden Indonesia Ma'ruf Amin, dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo keponakan dari Prabowo Subianto.

2 dari 3 halaman

Tidak tertekan

Menurut Benyamin, Tangsel memiliki masyarakat yang merupakan pemilih cerdas. Benyamin mengaku tidak merasa tertekan akan hal tersebut.

"Saya sih enjoy saja, enggak ada tekanan. Tapi balik lagi, saya juga tidak menganggap remeh mereka," katanya.

Benyamin merupakan bakal calon wali kota di Pilkada Tangsel yang dipasangkan dengan anak dari Bupati Serang, yakni Pilar Saga.

 

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini: