Sukses

Gusdurian Surabaya Dukung Fandi Utomo Maju Pilkada Surabaya

Liputan6.com, Jakarta - Komunitas pengagum pemikiran K.H. Abdurahman Wahid (Gus Dur) atau dikenal Gusdurian menyatakan siap mensukseskan Fandi Utomo sebagai bakal calon wali kota Surabaya di Pilkada Surabaya 2020.

Ketua Gerakan Masyarakat Penyambung Perjuangan Gusdur (Gempur) Kota Surabaya Sodikin, mengatakan kesepakatan mendukung Fandi Utomo maju Pilkada Surabaya 2020 atas pertimbangan yang matang.

"Pada saat kita musyawarah pengurus, teman-teman sepakat mendukung bapak Fandi Utomo maju di Pilkada Surabaya," ujarnya di Surabaya, seperti dikutip dari Antara, Rabu (4/2/2020).

Sodikin menjelaskan permintaan itu sangat berdasar, dikarenakan Fandi Utomo sebagai tokoh nasional sangat merakyat dan kepeduliannya terhadap rakyat sangat tinggi. Hal itu ditunjukkan dengan apa yang sudah dilakukannya terhadap warga Surabaya.

"Orangnya selalu ingin bantu orang yang membutuhkan," ujarnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Fandi utomo juga bisa mengayomi semua elemen masyarakat. Bahkan, beberapa kali kegiatan Gempur selalu ada campur tangan Fandi Utomo.

"Bapak Fandi sangat peduli sekali dengan ormas," katanya.

Sodikin menegaskan Fandi Utomo merupakan sosok tokoh yang pintar, cerdas, dan cekatan dalam merancang konsep, sehingga Surabaya sangat membutuhkan sosok Fandi Utomo untuk menjadi pemimpin ke depan.

2 dari 3 halaman

Dukungan

Sodikin berjanji Gempur akan sepenuhnya mengawal Fandi Utomo maju sebagai bakal calon wali kota Surabaya. Untuk itu, lanjut dia, pihaknya siap mendukung penuh dan menggerakkan Gusdurian Surabaya.

"Bapak Fandi sangat peduli pada rakyat bawah, sehingga beliau sangat layak memimpin Surabaya. Gusdurian di Surabaya mencapai ribuan, dan semua siap bergerak mendukung Fandi Utomo," katanya.

3 dari 3 halaman

Saksikan video di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
KPU Surabaya Tentukan Status Pasangan Bacawali Perseorangan Sholeh-Taufik pada 26 Februari
Artikel Selanjutnya
2 Pasangan Bakal Cawali Jalur Perseorangan di Pilkada Surabaya Serahkan Dokumen Dukungan