Sukses

Lewat Istagram, Anies Baswedan Sampaikan Dukungan Pada Edy Rahmayadi

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan dukungannya untuk Calon Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, tepat pada hari pencoblosan Pilkada Serentak 2018 hari ini, Rabu (27/6/2018).

Melalui akun resmi istragram @aniesbaswedan, Anies menyebut Edy sebagai sosok yang tegas, lugas dan jelas ingin mengabdi pada Sumatera Utara.

"Pada 9 Desember 2017 lalu, saya bertemu Pak Edy Rahmayadi. Saat itu beliau tegas, lugas, dan jelas mengatakan: doakan agar bisa mengabdi di kampung halamannya, di tanah asalnya di Sumatera Utara. Beliau memilih pulang kampung, ikut membangun kampung halamannya," tulis Anies pada keterangan foto.

Pada foto yang Anies unggah, nampak Anies menyalami Edy dengan senyum semringah. Masih pada keterangan foto, Anies mendoakan agar warga Sumut tergerak hatinya untuk memilih Edy Rahmayadi- Musa Rajekshah hari ini.

"Hari ini saya mengucapkan selamat atas perjuangan Pak Edy untuk memajukan provinsi dan membahagiakan warga Sumatera Utara. Doa kami Pilkada Serentak 2018 berjalan lancar dan Allah Yang Maha Kuasa menggerakkan hati warga untuk memilih pemimpin yang hatinya bersama warga Sumatera Utara," tulis Anies.

*Pantau hasil hitung cepat atau Quick Count Pilkada 2018 untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim, Sumut, Bali dan Sulsel. Ikuti juga Live Streaming Pilkada Serentak 9 Jam Nonstop hanya di Liputan6.com.

2 dari 2 halaman

Doakan Sudirman Said

Sebelumnya, Anies juga mendoakan cagub lain yakni Sudirman Said memenangkan Pilkada Jateng dan dapat mengenakan seragam PDH (Pakaian Dinas Harian) gubernur seperti dirinya.

"Alhamdulllah saya bersyukur siang hari ini bisa menjamu sahabat yang mudah-mudahan ini bisa menjadi hari terakhir sebagai calon. Mudah-mudahan besok menjadi hari penentu dan isnya Allah nanti bisa berseragam yang sama habis ini," kata Anies di Warteg Nurul, Menteng, Selasa (26/6/2018).

Anies menyampaikan beberapa pesan untuk Sudriman dan warga Jateng untuk memilih pemimpin bersih.

"Nomor satu saya mengharapkan seluruh warga jateng untuk memanfaatkan hak pilihnya. Kedua saya berharap pada warga jateng untuk memilih pemimpin yang bersih, pemimpin yang tidak memiliki masalah apapun yang terkait dgn tata kelola pemerintahan," katanya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading