Sukses

Ridwan Kamil Targetkan Raih 60 Persen Suara di Bandung Raya

Liputan6.com, Cimahi - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) menginginkan perolehan suara di kawasan Bandung Raya menjadi lumbung suara.

Wilayah Bandung Raya tersebut seperti Kota Bandung, Cimahi, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Ridwan Kamil menargetkan perolehan suara Bandung Raya berada di angka 60 persen.

"Target suaranya 60 persen. Daerah-daerah yang berbatasan dengan kota Bandung rata-rata pengetahuan terhadap pasangan Rindu-nya sudah maksimal ya," ujar pria yang akrab disapa Emil ini saat berkampanye di Cimahi, Jawa Barat.

Menurut dia, warga di wilayah Bandung Raya rata-rata menyampaikan ingin agar wilayahnya seperti Kota Bandung. Hal itu diungkapkan Emil saat melakukan kunjungan ke daerah yang berbatasan langsung dengan Kota Bandung.

"Mereka rata-rata menyampaikan ingin (wilayahnya) seperti Bandung. Itu berkali kali. Itu artinya mereka adalah orang orang yang sering ke Bandung dan mengamati perubahan ya. Hanya wilayahnya memang tidak di kota Bandung tapi seperti di Cimahi, Kabupaten Bandung, KBB," ucapnya.

Di Kota Cimahi, Emil sempat melakukan blusukan ke Pasar Antri. Kedatangan Emil disambut antusias warga Cimahi yang sedang beraktivitas di pasar, terutama ibu-ibu dan remaja yang berebut melakukan swafoto dan bersalaman.

Usai blusukan di Pasar Antri, Ridwan Kamil kemudian melanjutkan kegiatan dengan menyapa warga dan para pemilik toko di jalan Gandawilaya, yang merupakan salah satu kawasan perdagangan di Cimahi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Cimahi

Terkait potensi kota Cimahi, Emil mengungkapkan, pengembangan ekonomi di sini harus dilakukan dengan pendekatan teknologi.

"Jadi sebenarnya masterplan Cimahi udah betul ada smart city nya, ekonomi kreatifnya, animasinya dan lain-lain. Cari yang sifatnya memang bukan mengambil lahan besar, tapi nilai ekonominya tinggi. Nah itu rata-rata larinya ke teknologi," paparnya.

Usai bersosialisasi dan menyapa warga, Emil bersama rombongan menuju Masjid Agung Cimahi untuk salat zuhur berjemaah dan menjalani agenda berikutnya.

 

Reporter : Dian Rosadi

Sumber  : Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.