Sukses

Anies Izinkan KPU Gunakan GOR untuk Rekap Suara Pemilu

Menurut Anies, proses Pemilu di Jakarta sudah tak perlu diragukan. Penyelenggaraan berjalan baik berkaca pada Pilkada DKI 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan mengizinkan GOR (gelanggang olahraga) di DKI digunakan untuk kelancaran proses penghitungan suara Pemilu 2019. Menurutnya,  keamanan rekapitulasi suara adalah hal utama yang wajib dilakukan.

"Seluruh GOR kita dipinjamkan, bisa dipakai rekap suara. Juga ada tempat untuk kebutuhan tambahan, akan kita pinjamkan juga," kata Anies di Lapangan Banteng Jakarta, (14/4/2019).

Menurut Anies, proses Pemilu di Jakarta sudah tak perlu diragukan. Penyelenggaraan berjalan baik berkaca pada Pilkada DKI 2017. Menurut dia, meski berjalan dua periode, Pemilu di DKI tidak ada kendala berarti, khususnya soal keamanan.

"Saya optimis, pengalaman dan kemampuan Insyaallah," yakin Anies.

Memasuki masa tenang, Anies Baswedan juga menegaskan penertiban alat peraga kampanye (APK) sudah dilakukan.

Bersama satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Lingkungan Hidup, pihaknya akan membantu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menertibkan APK yang selama masa kampanye berserak di sudut-sudut jalan Ibu Kota.

"Jalan-jalan utama sudah mulai bersih, kita bergerak di jalan yang lain," jelas Anies Baswedan.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Penurunan APK

Masa tenang Pemilu 2019 dimulai hari ini, 15 April hingga masa pencoblosan 17 April 2019. Selama masa tenang, peserta Pemilu dilarang kampanye dan menurunkan seluruh alat peraga kampanye.

Aturan pemasangan baleho dan spanduk peserta Pemilu 2019 tertuang dalam Undang-undang Pemilihan Umum (Pemilu) dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 23 Tahun 2018 tentang Kampanye Pemilihan Umum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.