Sukses

HEADLINE HARI INI:PERPISAHAN WAPRES, MENGENANG EKSISTENSI JK DI PANGGUNG POLITIK NASIONAL

Kapolres Mamberamo Papua Imbau Agar Warga Tak Bakar Fasilitas Pemilu 2019

Liputan6.com, Papua - Kapolres Mamberamo Tengah (Mamteng), Provinsi Papua AKBP Deni Herdiana mengimbau masyarakat untuk tidak membakar fasilitas penyelenggaraan pemilihan umum (Pemilu) 2019, seperti saat pemilihan Gubernur Papua dan Bupati Mamteng 2018. Kala itu Kantor KPU dan Panwas Mamteng dibakar. 

"Saya tidak mau kecolongan, gedung negara dibakar. Selama satu tahun saya preventif, namun dalam perjalanan tidak berubah sehingga tindak pidana harus dilakukan," ungkap Deni, seperti dilansir Antara, Sabtu (2/2/2019). 

Sementara itu, dalam rangka menyambut Pemilu 2019, situasi keamaman dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di Mamteng, menurut AKBP Deni terbilang sangat kondusif.

"Situasi kamtibmas Mamteng aman terkendali. Yang menonjol nihil," katanya.

Dia mengatakan suksesnya Pemilu 2019 pada 17 April mendatang merupakan tanggung jawab bersama seluruh elemen berpengaruh yang ada di masyarakat.

"Keberhasilan pileg dan pilpres adalah kebersamaan, oleh karena itu perlu sinergitas TNI/Polri, pemerintah, penyelenggara pemilu, tokoh-tokoh, partai politik,calon legislatif, pengawas independen, pendukung calon dan media massa," katanya.

2 dari 3 halaman

Tidak Melakukan Kampanye Hitam

Deni pun mengimbau agar masyarakat terus memberikan dukungan positif bagi calon yang didukung serta tidak melakukan kampanye hitam. Karena jika kedapatan maka akan ditindak sesuai hukum.

"Kami (Polri dan TNI) hadir bukan untuk mendukung atau memenangkan paslon tertentu. Kami ada di tengah-tengah untuk ikut menyukseskan," katanya

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Caleg DPR Ditetapkan, Ini Pesohor dan Menteri yang Melenggang ke Senayan
Artikel Selanjutnya
Wiranto: Tuntutan Referendum di Papua Mengingkari Hasil Pemilu